The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini Ulang Tahun Michael Schumacher, Apa Kabarmu Legenda?
Michael Schumacher. (Instagram/@michaelschumacher)
Sport

Hari Ini Ulang Tahun Michael Schumacher, Apa Kabarmu Legenda?

Kondisinya kini masih jadi misteri

Jumat, 03 Januari 2020 18:03 WIB 03 Januari 2020, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Nama Michael Schumacher merupakan nama ikonik yang tak bisa dilepaskan dari dunia balap Formula 1 (F1). Bayangkan saja, 7 gelar juara dunia berhasil ia raih secara beruntun, 1994, 1995 lalu berlanjut ke 2000, 2001, 2002, 2003 dan 2004.

Pencapaiannya yang fenomenal ini menjadikan namanya legenda yang sampai saat ini belum ada yang mampu menandingi. Namun sayang, insiden ski yang dialaminya pada 2013 lalu membuat namanya seolah hilang ditelan bumi.

Insiden bermula ketika ia tengah berlibur bersama keluarga dengan bermain ski di sebuah resort di pegunungan Alpen, Perancis pada 29 Desember 2013.

Kepalanya terbentur batu ketika tengah meluncur yang berakibat juara dunia itu mengalami cedera otak parah.

Schumacher yang pingsan kemudian langsung diterbangkan ke rumah sakit setempat. Ia dilaporkan dalam kondisi koma sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Universitas Grenoble dan dokter mengatakan untuk segera melakukan operasi bedah secepatnya.

Pada 30 Desember 2013, Kondisi Schumacher dikabarkan kritis setelah menjalani operasi otak kedua, walau kemudian sempat dinyatakan dalam kondisi stabil namun Schumacher belum bisa keluar dari masa-masa sulitnya.

Pihak keluarga pun terkesan menutupi perkembangan Schumacher. Sejak saat itu tidak ada kabar pasti mengenai kondisi sang legenda.

Agen Schumacher, Sabine Kehm mengatakan jika kondisi Schumacher tetap akan menjadi rahasia keluarga dan tidak mengizinkan satu pun jurnalis untuk meliput kondisi kesehatan sang legenda.

Hari ini, 3 Januari, tepat di hari ulang tahun ke-51 Michael Schumacher tak ada yang tau kondisi pastinya sang legenda, dan sepertinya kondisinya bakal terus jadi misteri seperti enam tahun terakhir.

Selamat ulang tahun legenda!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Richardo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US