Korban Banjir Ciledug Indah Mulai Sakit Gatal Hingga Diare

- Jumat, 3 Januari 2020 | 16:46 WIB
Para pasien dapat penanganan kesehatan. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Para pasien dapat penanganan kesehatan. (Indozone/Wilfridus Kolo)

Masyarakat perumahan Ciledug Indah I dan II sudah mulai terserang penyakit.

Mereka saat ini memanfaatkan layanan dari Posko Korban Banjir Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug yang ada tepat di depan akses keluar pintu perumahan Ciledug Indah II, Ciledug, Tangerang Selatan.

Untuk mendapatkan penanganan kesehatan mereka tinggal datang ke posko memberitahukan keluhannya, lalu petugas mengecek tensi darahnya dan memberikan obat berupa salep, obat tablet dan obat lainnya secara gratis.

"Kita buka posko di sini sejak pagi. Hingga sore sudah ada 100 lebih pasien yang kita tangani. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan gatal-gatal, batuk, pilek, diare dan sakit kepala. Ada juga yang luka-luka," kata dr. Tiara dari Rumah Sakit Sari Asih, di posko kesehatan perumahan Ciledug Indah II, pada Indozone, Jumat (3/1).

Dalam kondisi seperti ini Tiara mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan karena hal tersebut paling utama agar kesehatan terjaga.

Ia juga meminta kepada pihak yang menangani bencana agar suplai air bersih tetap diutamakan, agar masyarakat tidak mengalami kesulitan untuk minum, mandi, dan bersih-bersih.

"Kalau kondisi saat ini, memang masyarakat rentan kena gatal-gatal dan batuk pilek. Tapi yang harus dijaga suplainya adalah air bersih sehingga mereka tidak mengalami kesulitan saat bersih-bersih, termasuk saat buang air," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X