Lepas Kepergian Nova Widianto ke Malaysia, PBSI: Terima Kasih, Coach!

- Kamis, 22 Desember 2022 | 12:35 WIB
PBSI merelakan perjalanan karier Nova Widianto ke Malaysia. (Twitter/@INABadminton).
PBSI merelakan perjalanan karier Nova Widianto ke Malaysia. (Twitter/@INABadminton).

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), relakan perjalanan Nova Widianto melatih negara lain. Melalui unggahannya, mereka mengucapkan rasa terima kasih pada kontribusi Nova pada PBSI.

Nova Widianto akan melanjutkan kepelatihannya bersama Malaysia. Mantan pebulutangkis ini siap menangani ganda campuran Negeri Jiran.

Baca Juga: Resmi! Nova Widianto Tinggalkan PBSI dan Nyebrang ke Malaysia

Mengetahui hal tersebut, PBSI tidak mencampuri keputusan kepergian Nova. Mereka merelakan perjalanan Nova untuk berkarier.

"PBSI menghormati dan menghargai keputusan Nova Widianto yang memilih mengundurkan diri dari pelatnas untuk meneruskan karier kepelatihannya di luar negeri," tulis akun @INABadminton, dikutip Kamis (22/12/2022).

PBSI juga ucapan terima kasih kepada Nova. Sebab dedikasi dan kerja kerasnya selama ini menjadi pelatih sangat baik untuk prestasi Indonesia.

"Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Nova dalam ikut memajukan dan meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia, terutama di sektor ganda campuran. Sukses terus dimanapun berada coach!" lanjutnya.

Nova telah menandatangani kontrak selama 2 tahun dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Dirinya bahkan sudah melapor kepada Direktur Pembinaan Ganda Bulu Tangkis, Rexy Mainaky.

Baca Juga: Nova Widianto Diisukan Susul Rexy Mainaky Gabung Malaysia, Segera Tinggalkan PBSI?

Segudang pengalaman Nova tentunya menjadi bekal kepelatihannya. Nova pernah juara dunia 2005 dan 2007, serta meraih pedali perak Olimpiade 2008 bersama Liliyana Natsir.

BAM juga mengharapkan agar Nova segera melatih Malaysia. Diperkirakan bulan depan, Nova dapat bergabung bersama tim bulu tangkis Malaysia.

Penulis: Arief Wahyu Pradana

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X