MotoGP Gelar Virtual Race Perdana, Ini Pemenangnya
MotoGP menggelar virtual race yang diikuti 10 pembalap. Alex Marquez jadi pemenang. (Dok. MotoGP)
Sport

MotoGP Gelar Virtual Race Perdana, Ini Pemenangnya

Persaingan sengit sejak tikungan pertama.

Senin, 30 Maret 2020 09:16 WIB 30 Maret 2020, 09:16 WIB

INDOZONE.ID - MotoGP menggelar virtual race saat balapan sesungguhnya tak bisa digelar. Mengusung tagline Stay At Home GP, balapan ini tak diikuti semua rider MotoGP. 

Hanya ada 10 pembalap MotoGP yang ambil bagian. Di antaranya Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Mereka beradu kecepatan di Sirkuit Mugello, Italia, dan melahap enam lap saja. Sama seperti balap MotoGP sesungguhnya, para rider harus melewati kualifikasi sebelum balapan. 

Posisi pole position pun diraih Quartararo yang mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 44,115 detik. Diikuti Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Vinales.

Jalannya Virtual Race

Seperti balapan nyata, persaingan sengit pun terjadi di lintasan. Bahkan insiden sudah terjadi di tikungan pertama. Quartararo terlibat kontak dan akhirnya jatuh. 

Persaingan sengit terjadi antara Alex Marquez (Repsol Honda) dengan Bagnaia dalam perebutan posisi terdepan. Kedua pembalap terlibat adu salip.

Sementara Marc Marquez bersaing dengan Vinales dalam perebutan posisi ketiga. 

Virtual Race MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, menjadi pemenang virtual race MotoGP. (Dok. MotoGP)

Balapan akhirnya dimenangkan Alex Marquez. Dia unggul jauh atas Bagnaia yang ada di posisi kedua dan Vinales ditempat ketiga.

Sementara Quartararo yang terjatuh tiga kali pada virtual race MotoGP ini, menempati posisi keempat. Sedangkan Marc Marquez harus puas di posisi kelima.

Buat yang penasaran, virtual race perdana ini bisa disaksikan melalui situs resmi MotoGP.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US