Wapres Bilang PON 2020 Kemungkinan Ditunda, Menpora: Belum Diputuskan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut PON XX di Papua digelar tetap sesuai jadwal, yaitu Oktober mendatang. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Sport

Wapres Bilang PON 2020 Kemungkinan Ditunda, Menpora: Belum Diputuskan

Tetap on-schedule.

Jumat, 27 Maret 2020 10:03 WIB 27 Maret 2020, 10:03 WIB

INDOZONE.ID - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang, kini jadi tanda tanya. Pandemi global virus corona yang belum reda bisa saja membuat perhelatan olahraga nasional itu ditunda.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin. Dia menyebut, kemungkinan besar PON 2020 ditunda jika virus corona masih mengancam Papua dan Indonesia.

Namun, hal itu baru sebatas wacana. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut, belum ada keputusan untuk menundar PON 2020.

"Sesuai arahan Bapak Presiden pada Ratas (rapat terbatas) yang terakhir saya ikuti, kita tetap on schedule," ujar Politisi Golkar itu dalam situs resmi Kemenpora. 

Namun, lanjut Menpora, pihaknya akan melihat bagaimana perkembangan situasi dan kondisi dari pandemi Covid-19. Jika memang tak memungkinkan, bisa saja PON 2020 ditunda penyelenggaraannya.

"Tetapi, jika situasi makin mereda dan kesiapan untuk pelaksanaan PON 2020 tidak terganggu secara signifikan, saya kira tetap akan dilangsungkan sesuai rencana," kata Menpora.

Menpora juga menekankan, keputusan soal nasib PON Ke-20 bukan berada di tangan Kemenpora saja. Menpora akan mengajak stakeholder terkait untuk berdiskusi membahas hal tersebut. 

Bagi pemerintah, tutur Menpora, keselamatan masyarakat di bidang olahraga yang jadi hal utama. Dia pun berharap, kondisi akan kembali normal dan pandemi global virus corona mereda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU