Rafael Nadal Belum Kepikiran Pensiun Walau Banyak Cedera di Tahun 2022

- Rabu, 21 September 2022 | 22:00 WIB
Rafael Nadal. (REUTERS/Robert Deutsch)
Rafael Nadal. (REUTERS/Robert Deutsch)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal menyatakan karirnya masih jauh dari pensiun meskipun tahun 2022 ini ia banyak dilanda cedera.

Juara Grand Slam 22 kali itu telah memenangkan Australia Open dan Prancis Open 2022 meskipun menderita sejumlah cedera. Dia juga mendapati petenis-petenis lain mulai gantung raket.

Seperti Serena Williams yang mengumumkan pensiun menjelang US Open 2022 diikuti Roger Federer yang akan gantung raket usai Laver Cup tahun ini.

Baca Juga: Hadapi Novak Djokovic di French Open 2022, Rafael Nadal Keberatan Bertanding Malam Hari

Sebaliknya, petenis berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa dia belum berniat pensiun dalam waktu dekat.

"Benar juga bahwa ini adalah tahun yang rumit, bukan hanya karena cedera yang telah mengikuti saya sepanjang karir. Saya berharap acara ini tidak berarti karir saya berakhir, jauh dari itu, atau setidaknya bukan itu niatnya," ungkap Nadal setelah menerima 'Camino Real Award' dari Raja Felipe VI di Universitas Alcala dikutip dari Livescore, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Rafael Nadal Jadi Tamu Kehormatan Real Madrid, Dapat Kesempatan Tendang Kick-off

"Niatnya adalah untuk terus membawa nama Spanyol ke seluruh dunia selama saya masih aktif dan berkompetisi," sambungnya.

Nadal akan bersaing dengan Federer di Laver Cup di London di mana Tim Eropa juga menampilkan Casper Ruud, Stefanos Tsitsipas, Novak Djokovic dan Andy Murray.

Tim Eropa telah memenangkan keempat edisi Laver Cup sebelumnya, termasuk kemenangan 14-1 atas Team World di Boston tahun lalu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X