Teman Sekaligus Rival, Federer Ucapkan Selamat ke Nadal yang Pecahkan Rekor Grand Slam

- Senin, 31 Januari 2022 | 14:43 WIB
Rafael Nadal juara Australian Open 2022. (REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake)
Rafael Nadal juara Australian Open 2022. (REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake)

Petenis Swiss, Roger Federer mengucapkan selamat kepada teman sekaligus rivalnya, Rafael Nadal atas kemenangan di Australian Open 2022 yang membuat petenis Spanyol itu memecahkan rekor 21 gelar Grand Slam.

Nadal keluar sebagai juara Australian Open 2022, Minggu (30/1/2022) usai menaklukkan petenis Rusia, Daniil Medvedev di partai final.

Kemenangan itu membuat Nadal unggul satu dari Federer dan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dalam perburuan gelar Grand Slam sepanjang masa.

Baca Juga: FOTO: Rafael Nadal Juara Australian Open 2022, Ukir Rekor 21 Gelar Grand Slam

Melalui media sosial, Federer menyampaikan ucapan selamat kepada Nadal, Minggu (30/1/2022).

"Pertandingan yang luar biasa! Untuk teman saya dan saingan berat saya, Rafael Nadal. Dengan tulus saya mengucapkan selamat karena telah menjadi orang pertama yang memenangi 21 gelar tunggal Grand Slam," tulis petenis 40 tahun itu di Instagram Story.

Federer juga merasa kagum dengan semangat juang, etos kerja, dan dedikasi Nadal di dunia tenis hingga bisa menjadi juara meski beberapa waktu lalu sempat diterpa cedera dan terinfeksi Covid-19.

-
Unggahan Instagram Story Roger Federer. (Screenshoot/Instagram/@rogerfederer)

"Beberapa bulan yang lalu kami bercanda soal kami berdua menggunakan kruk. Luar biasa. Jangan pernah meremehkan seorang juara yang hebat."

"Etos kerja, dedikasi, dan semangat juang Anda yang luar biasa adalah inspirasi bagi saya dan banyak orang lain di seluruh dunia."

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X