Aduh Muka Kepukul Raket Sendiri, Hidung Rafael Nadal Berdarah di US Open 2022

- Sabtu, 3 September 2022 | 12:03 WIB
Rafael Nadal memegangi hidungnya yang berdarah di US Open 2022. (REUTERS/Danielle Parhizkaran)
Rafael Nadal memegangi hidungnya yang berdarah di US Open 2022. (REUTERS/Danielle Parhizkaran)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengalami kecelakaan kecil di US Open 2022 saat hidungnya berdarah akibat terkena pukulan raket sendiri.

Insiden itu terjadi dalam kemenangan Nadal atas wakil Italia, Fabio Fognini di putaran kedua US Open 2022 tepatnya di pertengahan set keempat, Jumat (2/9/2022).

Saat itu, pemenang Grand Slam 22 kali tersebut mengembalikan pukulan backhand pada poin pembukaan game keempat. Namun raketnya menabrak lapangan keras Flushing Meadows lalu kembali ke wajah sang petenis.

Alhasil, darah pun bercucuran dari hidung Nadal. Atlet berusia 36 tahun itu terpaksa istirahat sejenak untuk mendapatkan penanganan medis. Setelah itu, dia kembali dengan plester menempel di hidung.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Gelar, Emma Raducanu Tersingkir dari US Open 2022

Nadal mengaku cedera hidung yang dialaminya itu sangat menyakitkan bahkan sampai mengiranya patah. Kendati begitu, setelah diobati ia merasa baik-baik saja.

"Pada awalnya, saya pikir hidung saya patah karena itu mengejutkan. Itu sangat menyakitkan. (Ada) sedikit rasa sakit tetapi (saya merasa) baik. Bahagia setelah awal yang buruk," ungkapnya dalam wawancara pasca pertandingan kepada wartawan.

Kembali ke lapangan Arthur Ashe Stadium, Nadal bangkit untuk meraih kemenangan 2-6, 6-4, 6-2, 6-1 atas Fabio Fognini dan memastikan tempatnya di putaran ketiga US Open 2022.

Berikutnya, Nadal dijadwalkan menghadapi Richard Gasquet di US Open 2022, Minggu (4/9/2022).


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X