Piala Indonesia, Kompetisi Tambah Jam Terbang Pebasket Lokal Hadapi IBL Musim Depan

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:57 WIB
Ilustrasi bola basket. (FREEPIK/master1305)
Ilustrasi bola basket. (FREEPIK/master1305)

Sebuah kompetisi untuk menambah jam terbang bagi para pebasket lokal digelar di Solo bertajuk Piala Indonesia pada 4-13 November mendatang.

Piala Indonesia itu juga diselenggarakan sebagai bekal untuk menghadapi musim kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023, yang dimulai ada Januari tahun depan.

Sritex Arena Solo akan menjadi venue pertandingan Piala Indonesia bulan depan. 

Baca Juga: Resmi! Pebasket Andalan Timnas Indonesia Diboyong Raksasa NBA Milwaukee Bucks

"Ini adalah ajang terbaik bagi pemain lokal dan 15 klub IBL menjelang musim kompetisi 2023 pada Januari nanti," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dikutip dari laman resmi IBL, Minggu (16/10/2022).

Menurut Junas, turnamen itu juga bakal menambah jumlah jam terbang bagi setiap tim dan para pemain, yang sebelumnya juga sudah mengalami peningkatan jumlah bermain di IBL dari semula 97 menjadi 176 pertandingan, selama babak reguler musim lalu.

Baca Juga: Resmi! Pebasket Andalan Timnas Indonesia Diboyong Raksasa NBA Milwaukee Bucks

Sebanyak 15 klub IBL akan dibagi dalam 4 grup pada babak penyisihan, untuk menentukan tim yang berhak maju ke babak berikutnya. Mereka bertarung dengan sistem round robin di grup masing-masing.

Piala Indonesia akan memperebutkan hadiah uang total Rp300 juta.

Ajang Piala Indonesia di Solo juga diharapkan dapat memuaskan dahaga kompetisi setelah sebelumnya Solo gagal terpilih menjadi tuan rumah seri IBL musim lalu karena situasi Covid-19 varian Omicron.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X