Mantap! 20 Pebasket Muda Indonesia Dikirim ke Amerika Jalani Pemusatan Latihan

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:52 WIB
Pemain Timnas Basket Indonesia Ali Bagir Al Haddar saat menjalani latihan di GBK Arena Jakarta. (ANTARA)
Pemain Timnas Basket Indonesia Ali Bagir Al Haddar saat menjalani latihan di GBK Arena Jakarta. (ANTARA)

Perbasi mengirim 20 pebasket muda Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan di Amerika Serikat. Tujuannya adalah agar para pemain muda ini siap membela Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023 mendatang.

Timnas Basket Indonesia sejatinya menorehkan catatan hebat di SEA Games 2021 dengan merebut medali emas. Demi mempertahankan gelar juara, PERBASI pun berupaya meningkatkan kualitas para pemain muda. Dengan demikian, mereka akan siap ketika bermain bersama para senior.

"Di SEA Games Hanoi lalu kita dapat emas. Dengan capaian itu pasti membuat negara lain tertantang mengejar Indonesia,” kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi, dikutip dari Antara, Jumat (7/10/2022).

“Apalagi kami sadari bahwa mempertahankan itu tidak akan semudah ketika meraih. Karena itu, persiapan maksimal kita lakukan agar bisa pertahankan apa yang sudah kita raih dan bawa bangga Indonesia," sambungnya.

Para pemain muda terpilih tersebut bakal menjalani pemusatan latihan di Negeri Paman Sam mulai 7 Oktober hingga 11 November 2022. Nantinya setelah kembali ke Tanah Air, mereka akan diturunkan di IBL Indonesia tahun depan.

Baca Juga: Keren! Gregoria Mariska Rayakan Hari Ulang Tahun dengan Anak Panti 

Mereka akan bertanding di bawah panji Indonesia Patriots. Namun, jika ada pemain yang dibutuhkan klub, dipersilakan bergabung dengan klub pada IBL nanti.

"Jadi nanti kita akan memiliki dua tim Indonesia Patriots. Yang satu main di IBL dan satu lagi bersaing di kompetisi kelompok umur 19-23 tahun. Dengan memperbanyak jam terbang untuk pemain muda, harapan kami mereka bisa matang pada waktunya," kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Berikut Daftar 20 nama pemain muda Indonesia yang dikirim ke Amerika Serikat:

1. Yudha Saputera

2. Widyanta Putra Teja

3. Ali Bagir Al Haddar

4. Hendrick Xavi Yonga

5. Yesaya Saudale

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X