Resmi! Pebasket Andalan Timnas Indonesia Diboyong Raksasa NBA Milwaukee Bucks

- Kamis, 22 September 2022 | 13:31 WIB
Pebasket naturalisasi andalan Timnas Indonesia Marques Bolden. (Instagram/@marques)
Pebasket naturalisasi andalan Timnas Indonesia Marques Bolden. (Instagram/@marques)

Sebuah kabar gembira hadir dari pebasket andalan tim nasional (Timnas) Indonesia Marques Bolden. Ya, pebasket naturalisasi itu resmi direkrut oleh klub raksasa NBA Milwaukee Bucks.

Kabar mengenai direkrutnya Bolden oleh Bucks sendiri diutarakan oleh jurnalis baskter ternama asal Amerika Serikat (AS) Eric Nehm. Melalui cuitan di akun Twitternya, Nehm menjelaskan jika Bolden dapat kontrak Exhibit 10 dari Bucks.

"Bucks telah menandatangani Marques Bolden untuk kontrak Exhibit 10," cuitan Nehm soal kabar Bolden dikontrak oleh Bucks tersebut.

Baca Juga: Yakin  Menang! Timnas Indonesia Siap Mati-matian Lawan China di FIBA Asia Cup 2022

Dengan situasi tersebut, Bolden pun memiliki kesempatan untuk berkompetisi di training camp yang dilakukan oleh Bucks. Apabila berhasil menarik perhatian scouting Bucks, maka Bolden pun berpotensi diikat kontrak untuk tampil bersama tim utama mereka.

Munculnya berita ini tentu jadi kabar gembira untuk para pecinta olahraga basket Indonesia. Sebab dengan begitu, kemampuan Bolden sebagai atlet basket mulai diperhitungkan oleh klub-klub NBA.

Terlebih Bolden yang selama ini berkarier di G-League bersama Salt Lake City Stars, mampu mencatatkan performa impresif. Ya, pebasket berusia 24 tahun itu mencetak 12,3 poin, 9,3 rebound, dan 1,9 blok per pertandingan.

Baca Juga: Bawa Timnas Basket Indonesia Bantai Arab Saudi, Marques Borden: Rasanya Luar Biasa!

Sementara di Timnas Indonesia, Bolden juga berhasil menjadi andalan. Bahkan Bolden menjadi tulang punggung saat Timnas Indonesia membungkam Arab Saudi di partai pembuka FIBA Asia Cup 2022.

Akan tetapi sayangnya, Bolden gagal membawa Timnas Indonesia tampil di FIBA World Cup 2023. Hal itu terjadi lantaran Timnas Indonesia kalah saat melakoni partai playoff melawan China.

Kini menarik dinantikan kelanjutan dari kiprah Bolden selama mengikuti training camp Bucks. Semoga saja Bolden berhasil menembus tim utama Bucks, dan mengulangi prestasi berkarier di NBA seperti saat ia membela Cleveland Cavaliers 2020 silam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X