Mantap! Indonesia Juara Umum Turnamen Para Badminton International 2022

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 22:00 WIB
Atlet para-badminton Indonesia berfoto bersama usai bertanding pada babak final Indonesia Para Badminton Internasional 2022. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Atlet para-badminton Indonesia berfoto bersama usai bertanding pada babak final Indonesia Para Badminton Internasional 2022. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Kabar mantap datang dari turnamen Fox's Indonesia Para Badminton International 2022 di mana kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum.

Tim Indonesia berhasil merebut 17 gelar juara dari 18 kategori pertandingan pada babak final di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, Sabtu (27/8/2022).

Gelar juara diraih oleh pasangan ganda campuran SH6, Subhan/Rina Marlina yang berlaga sebagai partai pembuka pada babak final Fox's Indonesia Para Badminton International 2022.

Baca JugaTersingkir dari Kejuaraan Dunia 2022, Fajar/Alfian Kaget dengan Strategi The Daddies

Subhan/Rina sukses mengalahkan wakil Peru-Polandia Hector Jesus Salva Tunque/Oliwia Szmigiel usai tampil dominan selama pertandingan dengan skor telak 21-2, 21-3.

Bekal pertemuan pada kejuaraan sebelumnya menjadi modal penting bagi Subhan/Rina untuk menyegel gelar juara.

Kemenangan keduanya di Fox's Indonesia Para Badminton International 2022 melanjutkan rangkaian kesuksesan yang telah mereka ikuti sejak kejuaraan di Dubai beberapa waktu lalu.

Prestasi mereka pun berlanjut dengan raihan emas pada ASEAN Para Games 2022 awal Agustus 2022 lalu.

Presiden Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia Senny Marbun menuturkan, kesuksesan skuad Merah Putih merebut posisi juara umum merupakan bukti besarnya kualitas dan bakat yang dimiliki atlet para-badminton Indonesia.

"Kejuaraan ini menjadi pelampiasan bagi para atlet yang ingin menunjukkan kemampuannya di atas lapangan yang nantinya dapat melahirkan prestasi yang lebih tinggi lagi," ujar Senny dikutip dari Antara, Sabtu (27/8/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X