Virus Corona Masih Mengancam, Piala Thomas dan Uber Diundur Agustus
Ilustrasi Piala Thomas dan Uber (Istimewa)
Sport

Virus Corona Masih Mengancam, Piala Thomas dan Uber Diundur Agustus

Demi keselamatan semua orang.

Sabtu, 21 Maret 2020 08:30 WIB 21 Maret 2020, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengkonfirmasi putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 diundur dari jadwal semula, 16-24 Mei 2020. Turnamen itu akan berlangsung pada 15-23 Agustus 2020.

Keputusan ini diambil BWF setelah berkonsultasi dengan tuan rumah, Denmark. Kondisi luar biasa terkait pandemi global virus corona membuat turnamen diyakini tak akan bisa digelar pada jadwal semula.

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund mengatakan, semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan BWF dan Federasi Bulutangkis Denmark bersama sejumlah pihak terkait.

"Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial dan komunitas bulutangkis yang lebih besar adalah prioritas utama," ujar Lund dalam situs resmi BWF.

"Pembatasan perjalanan dan kebijakan karantina yang semakin besar dan komplikasi logistik yang diakibatkan masalah ini (virus corona) juga berkontribusi pada penundaan," tambahnya.

BWF, lanjut Lund, saat ini lebih memikirkan semua orang yang terkena dampak pandemi ini di seluruh dunia. Untuk itu, mereka berharap wabah ini berakhir sehingga turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 bisa digelar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US