MotoGP Indonesia Semakin Dekat dengan Kenyataan

- Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:35 WIB
Desain Sirkuit Mandalika, calon tuan rumah MotoGP Indonesia. (motogp.com)
Desain Sirkuit Mandalika, calon tuan rumah MotoGP Indonesia. (motogp.com)

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah menyelesaikan satu tahapan lagi dalam proses pengesahan Sirkuit Mandalika, calon tuan rumah MotoGP 2021.

Belum lama ini, perwakilan ITDC bertemu dengan Direktur Operasional Dorna, perwakilan anggota FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dan beberapa mitra pembangunan Sirkuit Mandalika. 

Dalam pertemuan itu, desain terkait keselamatan dan Center Line yang dipresentasikan, telah disepakati. Titik koordinat, panjang dan lengkung lintasan satu dengan yang lain sudah dipastikan. 

"Satu langkah lagi terpenuhi untuk menyelesaikan desain sirkuit," tulis ITDC dalam akun Instagram mereka, @itdc_id.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ITDC (@itdc_id) on

ITDC kemudian menjelaskan, setelah proses pengesahan desain sirkuit sudah diselesaikan, mereka akan melakukan proses penyusunan Detailed Engineering Design (DED).

DED adalah gambar kerja yang mencakup rencana teknis, arsitektur, mekanikal, elektrikal dan tata lingkungan. Setelah itu, ITDC baru memulai tahapan konstruksi yang dijadwalkan bakal mulai pada Oktober 2019. 

-
Balapan MotoGP. (motogp.com)

"Proses perencanaan konstruksi seperti homologasi dan DED ini memang akan memakan waktu lama karena adanya standar keamanan dan standar teknis yang tinggi dari FIM dan FIA," jelas ITDC.

Pemerintah Indonesia memang kian serius menata Kawasan Mandalika. Diharapkan, Sirkuit Mandalika sudah siap menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X