MotoGP Pamer Sirkuit Mandalika, Jatah Tuan Rumah di Depan Mata?

- Kamis, 18 Juli 2019 | 07:25 WIB
motogp.com
motogp.com

Ada yang menarik di akun Twitter MotoGP, @MotoGP, belum lama ini. Terpampang gambar Sirkuit Mandalika yang tengah dibangun pemerintah Indonesia.

Dalam kicauannya tersebut, MotoGP memamerkan bagaimana penampakan Sirkuit Mandalika di Lombok. Mereka juga memberikan angin segar untuk Indonesia yang mengincar jatah tuan rumah.

"Kami akan datang ke Indonesia pada 2021. Bagaimana sirkuit #IndonesiaGP akan terlihat," kicau akun @MotoGP disertai link video penampakan Sirkuit Mandalika. 

Ini jelas sinyal bagus buat Indonesia yang memang ngotot jadi tuan rumah balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia sudah beberapa kali mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Mulai dari Sentul hingga kawasan Jongol diajukan ke Dorna, selaku pengelola MotoGP. Namun gagal.

Kali ini, daerah Mandalika yang ditawarkan ke Dorna. Beberapa kali Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, guna membahas kesiapan Mandalika untuk menjadi sirkuit dan tuan rumah balapan MotoGP.

Pemerintah Indonesia juga kian serius menata Kawasan Mandalika. Diharapkan, Sirkuit Mandalika sudah siap menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X