Profil Priska Nugroho, Petenis Gen Z Indonesia yang Jadi Sorotan Dunia

- Kamis, 22 Desember 2022 | 19:05 WIB
Priska Medelyn Nugroho beraksi (Instagram/@priskanugroho)
Priska Medelyn Nugroho beraksi (Instagram/@priskanugroho)

Olahraga tenis di Indonesia diharapkan makin bersinar dengan kehadiran Priska Medelyn Nugroho. Lalu, siapakah Priska Nugroho?

Priska Nugroho adalah sosok yang mencuat karena prestasinya di dunia tenis. Baru berumur 20 tahun, petenis Gen Z ini mampu meraih lima gelar tunggal turnamen ITF World Tennis Tour dalam enam bulan terakhir.

Itu diketahui dari unggahan ITF Tenis, @itftennis, Rabu 21 Desember 2022. Unggahan itu mencantumkan instagram Priska Nugroho, @priskanugroho.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ITF Tennis (@itftennis)

Baca Juga: Masih Cedera, Carlos Alcaraz Yakin Bisa Pulih untuk Australia Open 2023

“Lima gelar tunggal ITF dalam enam bulan (emotikon kaget). Satu foto, lima Priska Nugroho (emotikon bendera Indonesia),” bunyi keterangan unggahan @itftennis, Kamis (22/12/2022).

Lahir 6 Januari 2002, Priska Nugroho dikenalkan dengan tenis oleh orangtuanya sejak umur empat tahun. Minat Priska Nugroho terhadap tenis pun makin tumbuh setelah mengikuti turnamen pada umur tujuh tahun.

Karier Priska Nugroho pun makin melejit. Teranyar, dia menjadi juara ITF W25 di Solapur, India. Sebelum menjadi yang terbaik di turnamen tersebut, Priska Nugroho menjuarai ITF W25 Traralgon 2, ITF W15 Monastir 28, ITF W15 Monastir 30, dan ITF W15 Monastir 32.

Priska Nugroho kini menempati ranking 391 dunia. Perlu diketahui, ranking Priska Nugroho merupakan yang tertinggi untuk petenis putri Indonesia.

Sekarang, Priska Nugroho tengah mengikuti ITF W15 Bengaluru 08A di India. Dia turun di sektor ganda putri dengan wakil Rusia, Ekaterina Yashina. Sekadar informasi, selain main sebagai petenis tunggal, Priska Nugroho juga menjajal sektor ganda putri.

Baca Juga: Gokil! Djokovic Sukses Sapu Bersih Babak Penyisihan ATP Finals 2022 dengan Kemenangan

Bersama sang partner, Priska Nugroho mampu melaju ke semifinal. Tiket empat besar diraih Priska Nugroho/ Ekaterina Yashina usai mengalahkan wakil India, S. Baluu/S. Bavisetti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X