Masih Cedera, Carlos Alcaraz Yakin Bisa Pulih untuk Australia Open 2023

- Senin, 19 Desember 2022 | 05:32 WIB
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz (REUTERS/Pablo Morano)
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz (REUTERS/Pablo Morano)

Petenis nomor satu dunia, Carlos Alcaraz, merasa yakin cedera perut yang dideritanya sekarang bakal segera sembuh. Ia pasalnya punya ambisi kuat untuk berpartisipaso di ajang Australia Open 2023 yang akan dilangsungkan bulan depan.

Petenis Spanyol berusia 19 tahun itu mundur dari ATP Finals dan Piala Davis Finals musim ini lantaran otot bagian perutnya robek. Alcaraz telah memulihkan diri dari cederanya dan baru kembali menjalani latihan sepenuhnya sepekan lalu.

Dua kekalahan dari Andrey Rublev dan Casper Ruud di Kejuaraan Dunia Tenis Mubadala di Abu Dhabi pekan ini menandai turnamen pertama Alcaraz sejak cedera. Dia yakin bahwa dia memiliki cukup banyak waktu untuk berlatih dan mencapai perfoma terbaiknya sebelum turnamen Grand Slam awal tahun dimulai pada 16 Januari.

“Menurut saya, kuncinya adalah banyak berlatih dan menghabiskan waktu di lapangan. Dengan demikian, Anda akan mencapai level permainan terbaik dan siap menghadapi musim ini,” kata juara bertahan US Open itu di Abu Dhabi.

“Saya punya waktu satu bulan sebelum Australia Open jadi saya punya waktu untuk latihan dan berusaha mencapai level saya. Saya kira saya akan siap 100 persen menuju Australia," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Kegagalan Rafael Nadal di ATP Finals 2022 Bikin Carlos Alcaraz Ukir Sejarah Baru

Petenis peringkat satu dunia termuda dalam sejarah ATP itu mengatakan tidak akan mengikuti turnamen resmi apa pun sebelum Australia Open, tetapi dia bakal berpartisipasi dalam laga ekshibisi di Kooyong Lawn Tennis Club di Melbourne pada 10-12 Januari.

Alcaraz sadar bahwa musim 2023 akan menjadi pengalaman baru bagi dia dengan statusnya saat ini sebagai pemenang Grand Slam dan petenis nomor satu dunia.

“Saya harus siap dengan tekanan itu. Perhatian orang-orang dan para pemain akan tertuju kepada saya dan saya harus siap untuk itu,” kata dia.

Baca Juga: Sadar Umur, Rafael Nadal Gak Lagi Ngebet Jadi Nomor 1 Dunia

Namun di sisi lain, Carlos Alcaraz juga merasa sedikit lega dengan kondisi cederanya saat ini yang membuat dia tidak punya banyak waktu latihan sehingga dapat menjadi alasan bagi dia untuk tidak merasa tertekan saat tampil di Australia Open.

“Mungkin itu (cedera) akan sedikit membantu saya untuk mencoba tidak memikirkan pendapat orang-orang, ekspektasi, peringkat dan hal-hal semacam itu,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X