Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E, Catat Tanggalnya!

- Jumat, 20 September 2019 | 17:29 WIB
Kota Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E musim 2020 (Reuters/Hannibal Hanschke).
Kota Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E musim 2020 (Reuters/Hannibal Hanschke).

Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E. Balap mobil listrik itu bakal bergulir di jalanan Ibu Kota pada 6 Juni 2020. 

Fakta itu disampaikan Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, melalui situs resmi Formula E, Jumat (20/9). 

"Kalender untuk musim mendatang dari ABB FIA Formula E Championship sudah dibentuk dan bakal menjadi sesuatu yang spesial. Menambah balapan di Asia, khususnya Indonesia, merupakan sesuatu yang sangat menarik," kata Alberto. 

Lokasi balapan Formula E bakal digelar di sekitaran Monas, Jakarta Pusat. Indonesia nantinya bersama Seoul (Korea Selatan) dan London (Inggris) sebagai tuan rumah balap mobil listrik itu untuk musim depan. 

Indonesia dipilih menjadi tuan rumah karena punya ketertarikan dalam dunia balap. Selain itu, Tanah Air juga memiliki banyak pembalap berpotensi dan sarat prestasi. 

"Selain itu, ini juga merupakan pasar yang muncul untuk kendaraan listrik. Lalu peningkatan investasi yang telah dilakukan untuk mendorong produksi dan membersihkan udara di sekitar kota-kota," tutur Longo.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X