Anies Baswedan Mengatakan Jakarta Sangat Siap Untuk Formula E

- Jumat, 6 September 2019 | 19:20 WIB
(photo/Instagram/aniesbaswedan)
(photo/Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan Federasi Otomotif Dunia selaku penyelenggara Formula E telah melakukan survei di Jakarta. Anies menilai Jakarta sangat siap untuk menggelar perhelatan itu.

"Sebelum kita sampai pada tahap negosiasi itu ada pemeriksaan di sini, ada tim dari Formula E memeriksa jalan, rute-rute, kualitas infrastruktur jalan kita, setelah itu siap baru kita nego, jadi jangan dibalik nego dulu baru bangun infrastruktur," ujarnya di di Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Dia mengatakan, tak akan mengungkapkapkan kabar itu apabila infrastruktur Jakarta tak layak menjadi tuan rumah.

"Kalau kota nggak siap tidak usah negosiasi, alhamdulilah dinyatakan siap bahkan mereka bukan bilang siap, Jakarta more than prepare, lebih dari siap," ungkapnya.

Akan tetapi, Mantan Mendikbud ini tak bisa menjelaskan mengenai kepastian sirkuit yang akan dipakai saat penyelenggaraan.

"Sudah ada informasi semua tapi saya terikat pada komitmen dengan Formula E, embargo sampai semua di dalam Formula E selesai. Lengkapnya embargo, ditanya ada? Ada tapi ditanya lengkapnya tidak bisa disclose sampai mereka selesai," ungkap Anies

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X