Ribuan Taekwondoin Ikuti Menpora Cup Taekwondo Championship

- Minggu, 22 September 2019 | 11:15 WIB
Pembukaan Menpora Cup Taekwondo Championship 2019. (Humas PBTI)
Pembukaan Menpora Cup Taekwondo Championship 2019. (Humas PBTI)

Sebanyak 2.200 peserta kategori pra kadet, kadet dan junior, mengikuti Kejuaraan Taekwondo Piala Menteri Pemuda dan Olahraga bertajuk 'Menpora Cup Taekwondo Championship' 2019 yang digelar di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur pada 20-22 September.

Kejuaraan yang digagas oleh Dewan Pengurus Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) ini, mempertandingkan nomor jurus (Poomsae) dan tarung (Kyorugi), baik untuk pemula maupun prestasi. Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (purn) Thamrin Marzuki membuka langsung kejuaraan ini.

Dikatakan olehnya, langkah PPMI untuk menggelar kejuaraan ini patut diapresiasi, lantaran membantu pemerintah dalam melakukan pembinaan, sekaligus mendukung perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia. Sebab, pemerintah tidak bisa sendirian dalam melakukan pembinaan. 

-
(Humas PBTI)

 

"PBTI sangat mengapresiasi kejuaraan yang digelar untuk kedua kalinya ini. Sebagai organisasi kemasyarakatan, PPMI patut mendapat apresiasi atas inisiatifnya dalam mendukung perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia," katanya dalam keterangan kepada Indozone, Minggu (22/9).

Thamrin Marzuki menuturkan, kejuaran yang mengusung tema 'Taekwondo Menyatukan Kita' ini sangat relevan dengan semangat kejuaraan-kejuaraan Taekwondo yang digelar oleh PBTI di berbagai daerah. Tujuannya, selain mengembangkan Taekwondo, juga membangun persatuan dan kesatuan.

-
(Humas PBTI)

 

"Setiap kejuaraan Taekwondo ini selalu memiliki atmosfir persatuan dan kesatuan. Semua pihak yang terlibat dan saling terkait dalam penyelenggaraan suatu kejuaraan. Mulai dari atlet, pelatih, wasit hingga keluarga dan penonton yang hadir," tandasnya.

Ia menambahkan, kejuaraan-kejuaraan seperti ini juga sangat penting bagi pembinaan Taekwondoin muda, belajar dan berinteraksi langsung dengan para Taekwondoin senior, melihat langsung teknik dan taktik bertanding dalam suatu kejuaraan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X