Gegara Virus Corona, Boston Marathon - London Marathon Ditunda

- Minggu, 15 Maret 2020 | 13:34 WIB
Ilustrasi pelari memasuki garis finish pada Boston Marathon 2019. (REUTERS/Gretchen Ertl)
Ilustrasi pelari memasuki garis finish pada Boston Marathon 2019. (REUTERS/Gretchen Ertl)

Wabah virus corona atau Covid-19 kembali membuat ajang olahraga internasional ditunda. Kali ini, giliran dua agenda marathon bergengsi di dunia, London Marathon dan Boston Marathon, harus ditunda gegara virus corona atau Covid-19.

Pun demikian juga dengan London Marathon terpaksa ditunda dari jadwal semula 26 April 2020 menjadi 4 Oktober 2020.

"Dunia sedang bergelut dengan pandemi CovidD-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kesehatan publik merupakan prioritas bagi semua orang," kata Direktur London Marathon Hugh Brasher dalam pernyataannya, melansir Antara, Minggu (15/3/2020).

-
Walikota Boston Martin Walsh berbicara pada konferensi pers untuk mengumumkan penundaan Boston Marathon di Boston, Massachusetts, 13 Maret 2020. (ANTARA/AFP/Scott Eisen)

Sementara itu, ajang marathon tahunan tertua di dunia, Boston Marathon ditunda dari semua 20 April 2020 menjadi 14 September 2020.

Keputusan ini diambil setelah Gubernur Massachusetts Charlie Baker mengumumkan status darurat akibat virus corona pada Selasa (10/3/2020). Kemudian diikuti keputusan Walikota Boston Martin Walsh untuk menunda event ini, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Boston Athletic Association (BAA). 

Pihak BAA sendiri menyetujui hal ini, demi mengedepankan kesehatan dan keselamatan publik. Sehingga, ajang lomba marathon di Boston bersedia ditunda. 

"Untuk kesehatan dan keselamatan, kami menggunakan panduan dari petugas yang dipercaya, untuk melindungi masyarakat di area ini," kata Ketua Eksekutif BAA Tom Grilk.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X