Para Pelari Kenya Mendominasi Juara Borobudur Marathon 2019

- Minggu, 17 November 2019 | 20:31 WIB
(photo/ANTARA/Anis Efizudin)
(photo/ANTARA/Anis Efizudin)

Ajang Borobudur Marathon 2019 yang berlangsung pada Minggu (17/11) di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, menjadi panggung pelari asal Kenya.

Para pelari Kenya mendominasi juara di sejumlah kategori pada Borobudur Marathon 2019 yang digelar di Taman Lumbini kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu.

Pada kategori Marathon 42,195 kilometer overall putra juara 1-3 semua diraih atlet dari Kenya, yakni juara 1 Geoffrey Kiprotich, juara 2 Tonui Kiproh, dan juara 3 Robert Wambua Mbithi.

Di kategori yang sama untuk putri juara 1 Penninah Kigen (Kenya), juara 2 Edinah Mutahi (Kenya), dan juara 3 Irma Handayani (Indonsia).

Kemudian di kategori half marathon putra dan putri semua diboronng atlet dari Kenya, yakni juar 1 putra John Muiriru Mburu, juara 2 Ngare Joseph Mwangi, dan juara 3 Charles Munyua Njoki. Juara 1 putri Esther Wambui Karimi, juara 2 Cheptoeck Careen, dan juara 3 Bundotich Pamela.

Selanjutnya untuk kategori 10K overall putra juara 1 Tari Demelash Abera (Ethiopia), juara 2 James Ndungu Kahura, juara 3 james Gikunga Karanja. Ketegoro 10K overall putri juara 1 Alice Muthoni Koigi (Kenya), juara 2 Alice Kabura Njoroge (Kenya), dan juara 3 Bayu Trianata Sari.

Pelari asal Kalimantan Timur Irma Handayani yang berhasil meraih juara 3 pada kategori Marathon 42,195 kilometer overall putri mengatakan sudah mengikuti Borobudur Marathon beberapa kali tetapi baru kali ini bisa masuk tiga besar kelas overall putri.

"Tidak menyangka bisa masuk tiga besar, tadinya target bisa masuk tiga besar untuk Indonesia saja," katanya.

Menurut dia kendala dalam Borobudur Marathon kali ini adalah cuaca yang panas.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X