The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pertama Kali, Indonesia Marathon Siap Digelar
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman membubuhkan tanda tangan pertanda diresmikannya peluncuran Indonesia Marathon 2020 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (27/2/2020). (Photo/ANTARA/Humas Kemenpora)
Sport

Pertama Kali, Indonesia Marathon Siap Digelar

Jumat, 28 Februari 2020 00:11 WIB 28 Februari 2020, 00:11 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia akan menggelar seri perdana Indonesia Marathon yang nantinya dilaksanakan pada 23 Agustus mendatang di Jakarta. Ajang itu merupakan lomba lari Internasional yang digagas oleh pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Berdasarkan pemaparan dari Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman ia mengatakan bahwa lomba lari itu akan mengacu pada Asosiasi Marathon International dan Balapan Jarak-Asosiasi Internasional Federasi Atletik (AIMS-IAAF).

"Tujuan dari Indonesia Marathon ini merupakan satu titik awal agar marathon di Indonesia bisa melaju ke marathon dunia seperti Chicago, Tokyo, dan Berlin marathon," ujar Marciano.

Ajang itu nantinya akan mengajak 10.000 orang pelari, untuk memperebutkan hadiah total Rp1 miliar baik dari dalam negeri maupun juga luar negeri. Keberlangsungan ajang ini mendapatkan dukungan dari Kemenpora dalam hal izin dan kebijakan.

"Dukungan yang dibutuhkan dari pemerintah itu terkait kebijakan bahwa kegiatan ini bisa digelar Agustus dan masuk dalam rangkaian HUT RI," kata eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Dan ternyata, sikap terhadap ajang yang sudah direncanakan oleh pihak KONI Pusat ini membuahkan tanggapan baik dari Menpora Zainudin Amali. Ia juga ikut mendukung upaya pelenggaraan ajang Indonesia Marathon itu.

"Saya tentu sangat berbahagia kepada KONI Pusat. Ini adalah inovasi yang bagus karena selama ini kita kenal KONI Pusat hanya mengatur cabang olahraga dan organisasi,"kata Zainudin.

"Event ini sangat bagus. Tujuannya supaya bisa tembus ke marathon dunia. Bagi Indonesia ini hal yang membanggakan. Kami akan bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk menaungi sports tourism, apalagi nantinya ini tiap tahun bakal diadakan di kota-kota berbeda," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US