The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan, Liga Spanyol Gelar Mengheningkan Sebelum Laga
Sebuah mobil Polisi dibakar oleh oknum pendukung Arema FC dalam kericuhan di Stadion Kanjuruhan. (ANTARA FOTO/Vicki Febrianto)
Soccer

Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan, Liga Spanyol Gelar Mengheningkan Sebelum Laga

Minggu, 02 Oktober 2022 18:03 WIB 02 Oktober 2022, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Pihak Liga Spanyol ikut menyoroti tragedi memilukan yang terjadi seusai laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023.

Pihak Liga Spanyol ikut merasa berduka kepada pihak-pihak yang menjadi korban jiwa dalam tragedi tersebut. Maka dari itu, pihak Liga Spanyol pun bakal melakukan mengheningkan cipta selama 1 menit jelang laga mereka, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Insan Sepak Bola Dunia Berduka atas Insiden Maut Kanjuruhan, dari MU Hingga Barcelona

"LaLiga dan RFEF telah menyepakati untuk mengheningkan cipta selama satu menit sebagai bentuk belasungkawa kepada masyarakat Indonesia, terutama kerabat mereka yang meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan serta mendoakan agar mereka yang terluka cepat sembuh," tulis pernyataan resmi pihak Liga Spanyol.

"Sebagai tanda hormat, akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit pada semua pertandingan baik di divisi utama ataupun di bawahnya. Ini merupakan bentuk  solidaritas kami pada keluarga korban," lanjut pernyataan resmi Liga Spanyol.

Baca Juga: Media Asing Ikut Soroti Tragedi Kanjuruhan yang Sebabkan 130 Orang Meninggal Dunia

Kerusuhan ini disinyalir membuat 130 orang dinyatakan meninggal dunia. Ini pun menjadi tragedi sepak bola terburuk sepanjang sejarah di Indonesia.

Pihak PSSI melalui PT Liga Indonesia Bersatu (LIB) pun langsung merespons insiden ini dengan menghentikan sementara gelaran Liga 1 2022/2023. Selain itu, pihak PSSI juga akan menggelar investigasi insiden ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US