De Jong Sebut Gaya Setien Tak Beda Jauh dengan Ernesto Valverde
Pelatih Barcelona, Quique Setien. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

De Jong Sebut Gaya Setien Tak Beda Jauh dengan Ernesto Valverde

Jumat, 24 Januari 2020 22:43 WIB 24 Januari 2020, 22:43 WIB

INDOZONE.ID - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong menyebut tak ada perbedaan yang signifikan antara Quique Setien dan Ernesto Valverde. Menurutnya, perubahan yang dibawa  Setien tak berbeda jauh dengan Valverde.

Setien merupakan pelatih baru Barcelona usai pihak klub memecat Ernesto Valverde. Pemecatan itu didasari atas kekalahan Barcelona di Piala Super Spanyol 2020 di Arab Saudi.

Barcelona memilih Setien karena endalami gaya permainan menyerang Johan Cruyff yang menjadi fondasi taktik Blaugrana.

Setien diharapkan bisa mengembalikan gaya permainan Bacelona yang kuat dalam penguasan bola dan umpan-umpan pendek ala tiki-taka.

Kedua gaya permainan itu dinilai mulai hilang saat Barcelona ditukangi Valverde. Pelatih asal Spanyol itu lebih mengutamakan gaya bermain pragmatis dengan Lionel Messi sebagai pusatnya.

Namun, menurut gelandang Barcelona Frenkie De Jong, apa yang diterapkan Setien tak jauh berbeda dengan Valverde.

"Dia tidak meminta sesuatu yang konkret kepada saya. Gagasan yang dia punya sama dengan Valverde, gaya penguasaan bola Barcelona," kata De Jong dikutip dari AS.

"Satu-satunya yang berubah adalah detil-detil kecil, tetapi intensinya adalah untuk menguasai bola. Sepertinya saya lebih mudah mengadaptasinya dan saya senang, tetapi saya tahu jika saya bisa melakukannya lebih baik lagi," De Jong mengungkapkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU