De Jong: Aku Lebih Pilih Liga Champions
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (REUTERS/Waleed Ali)
Soccer

De Jong: Aku Lebih Pilih Liga Champions

Jumat, 24 Januari 2020 19:46 WIB 24 Januari 2020, 19:46 WIB

INDOZONE.ID - Gelandang klub Barcelona, Frenkie De Jong mengungkapkan keinginannya di musim ini. Pemain berusia 22 tahun ini ingin memenangkan semua komptisi di musim ini. Namun gelar yang paling dia inginkan adalah Liga Champions.

De Jong bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019. Dia dikontrak selama 5 tahun dengan biaya transfer 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Saat masih berseragam Ajax Amsterdam, De Jong tampil impresif dengan menjuarai Eredivisie dan Piala KNVB. Ajax juga lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya selama lebih dari dua dekade.

Barcelona saat ini mengikuti tiga kompetisi utama 2019/2020. Klub berjuluk Los Cules itu berada di puncak klasemen Liga Spanyol, dan lolos ke babak 16 besar Copa Del Rey serta Liga Champions.

De Jong sendiri tak ingin Barcelona tersingkir dan dia berharap mereka melaju ke final.

"Aku sih ingin memenangi setiap trofi, tapi kalau aku harus memilih satu, aku akan memilih Liga Champions," ungkap De Jong dikutip Omnisport. "Meskipun aku juga ingin mengangkat trofi LaLiga, dan Copa del Rey."

"Musim lalu, Barcelona-Ajax akan menjadi sebuah final yang indah. Mudah-mudahan, aku bisa berada di sana pada musim ini."

Di fase 16 besar Liga Champions, Barcelona akan melawan Napoli. Fase knockout tersebut akan dimulai pada akhir Februari.

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU