Hari Pahlawan, Kopassus Helat Turnamen Sepak Bola  Tribuana Cup II
Pembukaan Turnamen Sepak Bola Tribuana Cup II. (Indozone/Fauzi)
Soccer

Hari Pahlawan, Kopassus Helat Turnamen Sepak Bola Tribuana Cup II

Pembinaan usia dini.

fauzi
Sabtu, 09 November 2019 09:47 WIB 09 November 2019, 09:47 WIB

INDOZONE.ID - Jelang Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, sekaligus mendukung pembibitan dan pembinaan pesepakbola usia dini, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD kembali menggelar turnamen sepak bola untuk anak-anak di bawah U-12 bertajuk 'Tribuana Cup II 2019 Kopassus'

Turnamen yang dihelat pada 8-10 November 2019 di Lapangan Gatot Subroto, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur ini, dibuka langsung oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, didamping Asisten Teritorial (Aster) Danjen Kopassus yang juga ketua panitia turnamen Kolonel Inf. Fierman Sjafirial Agustus.

Danjen Kopassus mengatakan, pembinaan pesepak bola usia dini, khususnya kelompok U-12 ke bawah harus sering dilakukan, dengan menggandeng asosiasi PSSI yang ada di setiap kabupaten/kota. 

sepak bola, kopassus, danjen kopassus, turnamen
Danjen Kopassus menyalami peserta turnamen U-8. (Indozone/Fauzi)

"Maka dari itu, kegiatan ini diadakan untuk U-8, U-10 dan U-12. Kegiatan yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini juga di pantau langsung oleh PSSI. Yang harus diingat dan ditekankan, kegiatan ini diadakan agar anak-anak memiliki wadah untuk mengenal dan mencintai dulu apa itu sepak bola," jelas Danjen Kopassus, Jumat (8/11) sore.

Sementara itu, Aster Danjen Kopassus Kolonel Inf. Fierman Sjafirial menambahkan, turnamen sepak bola ini diikuti 66 tim yang terbagi dalam tiga kelompok usia, yakni U-8 sebanyak 20 tim, U-10 sebanyak 24 tim dan U-12 sebanyak 22 tim. Menurutnya, pihak panitia sampai harus membatasi jumlah peserta, karena besarnya minat SSB-SSB yang ada di Jabodetabek untuk mengikuti turnamen ini.

sepak bola, turnamen bola, kopassus, danjen kopassus
Kick-off dilakukan oleh Danjen Kopassus. (Indozone/Fauzi)

"Para pemenang nantinya akan menerima uang pembinaan, piala tetap, medali dan piagam. Adapula piala bergilir dan penghargaan untuk The Best Player, termasuk Top Score masing-masing kelompok umur," singkatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU