Jelang HUT ke-74 TNI, Danjen Kopassus Ajak Masyarat Peduli Ciliwung
Bersih-bersih bantaran Sungai Ciliwung. (Pen Kopassus)
News

Jelang HUT ke-74 TNI, Danjen Kopassus Ajak Masyarat Peduli Ciliwung

Jadikan Sungai CIliwung sebagai beranda rumah.

Sabtu, 28 September 2019 19:26 WIB 28 September 2019, 19:26 WIB

INDOZONE.ID - Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memimpin langsung bakti sosial Kopassus bersama Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung di bantaran Sungai Ciliwung, dalam rangka HUT ke-74 TNI dengan tema 'Ciliwung Beranda Depan Rumah Kita,' Sabtu (28/9). 

Melibatkan masyarakat desa binaan satuan jajaran Kopassus yang ada di Jakarta, kegiatan yang berlangsung beberapa titik ini diisi dengan berbagai lomba, mulai dari memungut sampah, lomba menggambar tingkat sekolah dasar, lomba kebersihan pinggiran sungai, hingga lomba menangkap bebek.

Danjen Kopassus mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar dengan melibatkan berbagai komponen dan lapisan masyarakat. Tujuannya, untuk mengedukasi masyarakat, khususnya yang berada di bataran Sungai Ciliwung, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian dan kebersihan Sungai Ciliwung.

kopassus, danjen kopassus, nyoman cantiasa
Danjen Kopassus menyapa anak-anak peserta lomba. (Pen Kopassus)

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat menjadikan Sungai Ciliwung sebagai pekarangan depan rumahnya, sehingga ada rasa untuk menjaga, memelihara dan ditingkatkan keindahannya," jelas Danjen Kopassus.

Peraih Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama Akademi Militer 1990 ini menambahkan, kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan sebagai pembelajaran dini tentang arti kebersihan, kesehatan dan cinta lingkungan, bagi anak-anak. 

"Karena itu, kegiatan ini juga diisi lomba menggambar dengan tema 'Ciliwung Bersih', untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang arti penting kebersian dan kesehatan dengan mencintai lingkungan," tandas Danjen Kopassus.

kopassus, ciliwung, tangkap bebek
Lomba menangkap bebek. (Pen Kopassus)

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Dandim 0504/Jakarta Selatan, Dandim 0505/Jakarta Timur, Kapolrestro Jakarta Timur, Kapolrestro Jakarta Selatan, Wakil Walikota Jakara Timur, Kepala UPK Badan Air, Kepala Sudin Lingkunga Hidup Jakarta Timur, serta pejabat teras Kopassus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
Fauzi Iyabu
fauzi

Fauzi

Editor
Fauzi Iyabu

Fauzi Iyabu

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU