Sergio Ramos, Sosok Panutan yang Punya Mental Juara
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam drama adu penalti melawan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol. (REUTERS/Waleed Ali)
Soccer

Sergio Ramos, Sosok Panutan yang Punya Mental Juara

Jumat, 17 Januari 2020 20:57 WIB 17 Januari 2020, 20:57 WIB

INDOZONE.ID - Bek Real Madrid, Raphael Varane memuji seniornya, Sergio Ramos. Sejak bergabung ke Real Madrid, Varane menjadikan sosok Sergio Ramos sebagai panutan. Menurutnya kapten Real Madrid itu bermental juara.

Raphael Varane saat ini menjadi bagian penting Real Madrid dalam setiap pertandingan. Varane ikut menyumbangkan sejumlah gelar untuk Real Madrid, yakni dua gelar Liga Spanyol, empat gelar Liga Champions, satu gelar Copa del Rey, serta beberapa raihan trofi lainnya.

Akan tetapi performanya tersebut tak diraih secara instan. Dia harus bekerja keras sejak di usia 17 tahun untuk menjadi bek tangguh Real Madrid seperti sekarang ini.

Varane mengungkapkan jika dirinya banyak belajar dari para senior di Real Madrid. Dia menjadikan Pepe, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo sebagai panutan.

"Saya terinspirasi oleh pemain seperti Pepe dan Sergio Ramos, mereka adalah pemain belakang seperti saya, dan Cristiano Ronaldo. Dia adalah contoh untuk setiap pemain sepakbola. Saya belajar banyak dari mereka," tutur Varane dikutip dari Marca.

"Misalnya, dari Sergio Ramos, saya dapat melihat mentalitas seorang juara. Dia selalu punya motivasi setiap hari."

"Dia selalu ingin menang, bahkan dalam latihan. Dia memiliki pengalaman dan tidak pernah kehilangan motivasi untuk dirinya menjadi lebih baik," jelasnya.

Varane menjadi teman duet Sergio Ramos setelah Pepe hengkang pada 2017 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU