Sergio Ramos Absen Dua Minggu Akibat Cedera Ankle
photo/Instagram/@sergioramos
Soccer

Sergio Ramos Absen Dua Minggu Akibat Cedera Ankle

Selasa, 14 Januari 2020 10:51 WIB 14 Januari 2020, 10:51 WIB

INDOZONE.ID - Saat partai final Piala Super Spanyol, Sergio Ramos mendapat masalah pada ankle (pergelangan kaki). Oleh sebab itu, kapten Real Madrid ini harus istirahat selama dua pekan.

Ramos sendiri masuk sebagai starter di laga panas Derby Madrid. Real Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid dalam final Piala Super Spanyol yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Cedera Ramos bermula dari menit ke-61 pertandingan. Pergelangan kakinya terkilir setelah berbenturan dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid yakni Alvaro Morata. Ramos masih bisa melanjutkan permainan namun ia sempat meringis kesakitan dan melangkah tertatih-tatih saat dibawa ke pinggir lapangan.

Meski demikian ia masih bermain hingga adu penalti dan menjadi eksekutor. Golnya berhasil membawa Real Madrid mengangkat trofi.

Sergio Ramos Absen Dua Minggu Akibat Cedera Ankle
photo/Instagram/@sergioramos

Setelah pertandingan berakhir, Ramos mengakui saat mengeksekusi penalti ia menahan sakit di pergelangan kakinya. Melansir dari AS, Ramos mengatakan, "Saya kepikiran menendang dengan cara Panenka, tetapi pergelangan kaki saya tidak terlalu baik untuk melakukannya. Saya lalu berpikir yang terbaik adalah memastikan itu menjadi gol,".

Alhasil, bek 33 tahun itu sepertinya akan absen dalam dua pertandingan Liga Spanyol saat Madrid menghadapi Sevilla (18/1) dan Real Valladolid (27/1). Kemungkinan, Ramos juga tidak dimainkan pada laga Copa Del Rey 2020 yang berlangsung 22 Januari nanti.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU