The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gokil! Sudah 38 Tahun Pemain Ini Justru Dapat Kesempatan Debut di Timnas Belanda
Kiper Timnas Belanda Remko Pasveer. (Twitter/@OnsOranje)
Soccer

Gokil! Sudah 38 Tahun Pemain Ini Justru Dapat Kesempatan Debut di Timnas Belanda

Jumat, 23 September 2022 20:29 WIB 23 September 2022, 20:29 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah hal unik terjadi di pertandingan UEFA Nations League (UNL) antara Timnas Belanda melawan Polandia. Pasalnya di laga itu, Remko Pasveer diberikan debut bersama Timnas Belanda, meski saat ini sudah berusia 38 tahun.

Pasveer sendiri memang sudah lama melintang sebagai pesepakbola profesional. Namun sepanjang kariernya, Pesveer belum pernah dapat kesempatan membela Timnas Belanda.

Baru pada laga UNL melawan Polandia kesempatan tersebut didapatkan Pasveer. Meski saat laga itu dimainkan, Pasveer sendiri sudah berusia tak muda lagi.

Baca Juga: UEFA Nations League: Belgia Pesta 6 Gol, Belanda Menang Dramatis

Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal pun memberikan komentar mengenai keputusan mengejutkan yang memainkan Pasveer di laga itu. Van Gaal pun mengaku jika kualitas Pasveer sebagai penjaga gawanglah yang membuatnya membuat keputusan itu.

"Sebenarnya, ini bukan keputusan yang sulit memilih pemain berusia 38 tahun. Kami ingin membawanya tahun lalu namun ia mengalami patah tangan," ungkap Van Gaal, seperti disadur dari BBC Sport, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Sindir Barcelona, Van Gaal Sebal De Jong dan Depay Selalu Dicadangin

"Remko menunjukkan apa yang bisa ia lakukan di Ajax Amsterdam. Jadi saya berpikir dia pantas untuk mendapatkan kesempatan," lanjut eks juru taktik Barcelona dan Manchester United itu.

Beruntung perjudian Van Gaal memainkan Pasveer di laga Timnas Belanda vs Polandia terbayar tuntas. Sebab Pasveer berhasil membawa Timnas Belanda menang 2-0 atas Polandia, via sumbangan gol dari Cody Gakpo (13') dan Steven Bergwijn (60').

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US