The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sindir Barcelona, Van Gaal Sebal De Jong dan Depay Selalu Dicadangin
Frenkie de Jong, Alex Balde, dan Memphis Depay (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Sindir Barcelona, Van Gaal Sebal De Jong dan Depay Selalu Dicadangin

Rabu, 21 September 2022 04:15 WIB 21 September 2022, 04:15 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, merasa sebal karena pemain andalannya, Frenkie de Jong dan Memphis Depay, lebih sering menjadi cadangan di Barcelona. Hal itu disampaikan Van Gaal dalam konferensi pers jelang FIFA Matchday.

Kurangnya menit bermain pasalnya dikhawatirkan Van Gaal akan mempengaruhi performa De Jong dan Depay di atas lapangan. Apalagi Piala Dunia 2022 sudah di depan mata.

Pada bursa transfer musim panas 2022, De Jong sebenarnya berkesempatan hengkang dari Barcelona, mengingat dirinya diincar Manchester United. Namun, tawaran tersebut ditolak De Jong yang masih ingin bermain untuk Barcelona.

Baca Juga: Bocor, Ini Dia Percakapan Xavi yang Ngomel ke Pique

Padahal jika bergabung dengan Man United, De Jong mungkin saja bisa mendapat menit bermain lebih banyak. Sebab, pelatih Man United, Erik ten Hag, sangat membutuhkan De Jong untuk menjalankan skemanya.

Van Gaal sendiri mengaku mendapat banyak telfon dari para pemainnya yang meminta nasihat perihal pindah klub. Namun, Van Gaal selalu menyerahkan keputusan akhir ke si pemain sendiri.

"Memang benar banyak pemain yang menelfon saya di jendela transfer. Tapi saya selalu mengakhiri setiap percakapan dengan, ‘Ini saran saya, tetapi Anda membuat keputusan sendiri,’” sebut Van Gaal, dilansir dari Goal International, Selasa (21/9/2022).

Baca Juga: Terungkap, Xavi Lebih Bisa Pengaruhi Pemain ketimbang Tuchel

“Saya senang dengan hasilnya. Tapi saya akan lebih bahagia jika Frenkie dan Memphis bermain lebih banyak dari yang mereka dapat sekarang," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US