The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai 14 Tahun Bersama, Sergio Busquets Putuskan 'Bercerai' dengan Barcelona
Gelandan senior Barcelona Segio Busquets. (REUTERS/Andreas Gebert)
Soccer

Usai 14 Tahun Bersama, Sergio Busquets Putuskan 'Bercerai' dengan Barcelona

Rabu, 21 September 2022 20:57 WIB 21 September 2022, 20:57 WIB

INDOZONE.ID - Masa depan Sergio Busquets bersama Barcelona memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih kontrak gelandang berusia 34 tahun itu bakal kadaluwarsa pada Juli 2023.

Menurut laporan dari Marca, Rabu (21/9/2022), Busquets pun kabarnya sudah memberikan jawaban soal spekulasi masa depannya. Ya, Busquets memilih untuk tak memperpanjang durasi kontraknya di Barcelona.

Penyebabnya, Busquets menolak tawaran penurunan gaji yang ditawarkan oleh manajemen Barcelona. Selain itu, waktu bermain juga menjadi pertimbangan Busquets memilih tak memperpanjang durasi kontraknya di Barcelona.

Baca Juga: Ada Maunya, Lewandowski Ternyata Gabung Barcelona demi Ballon d’Or

Dari sumber yang sama, Busquets sendiri sudah menentukan klub selanjutnya kala ia meninggalkan Barcelona. Eks personel Timnas Spanyol itu memilih berkarier di Liga Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Di Inter Miami, Busquets kabarnya diikat kontrak berdurasi 1 tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Busquets juga bakal mendapatkan gaji yang cukup besar di Inter Miami, yakni 300 ribu USD (Rp4,5 miliar) setiap pekannya.

Baca Juga: Sindir Barcelona, Van Gaal Sebal De Jong dan Depay Selalu Dicadangin

Apabila kabar ini memang benar apa adanya, maka usai sudah kebersamaan Busquets bersama Barcelona yang telah terjalin selama 14 tahun. Ya, Busquets sendiri memulai kariernya bersama Barcelona pada 2008 di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Semenjak saat itu, Busquets pun langsung menjelma sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Ia juga berhasil membawa Barcelona dua kali meraih treble winners atau tepatnya pada musim 2008/2009 dan 2014/2015.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US