The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Pemain Liga Inggris Dinyatakan Positif Corona
Ilustrasi pertandingan Liga Inggris. (Premierleague)
Soccer

4 Pemain Liga Inggris Dinyatakan Positif Corona

Nama dan klub tak dirilis.

Kamis, 28 Mei 2020 18:28 WIB 28 Mei 2020, 18:28 WIB

INDOZONE.ID - Otoritas Liga Premier Inggris, rencananya akan mulai melanjutkan pertandingan tersisa Liga Inggris setelah terhenti kurang lebih dua bulan karena Covid-19 yang melanda hampir sebagian besar negara di dunia. Sinyal positif ini disambut baik oleh berbagai pihak yang mencintai Liga Inggris.

Hal ini menjadi kabar baik dari penantian panjang klub dan pemain, setelah pemerintah memberikan lampu hijau agar kompetisi Liga Premier atau Premier League dilanjutkan 1 Juni mendatang. Nahasnya dalam laporan terbaru ada empat pemain yang terdeteksi positif Covid-19 setelah melalui serangkaian pemeriksaan.

Mengutip Reuters, Kamis (28/5/2020) menyebutkan empat pemain dinyatakan positif terkena virus corona dalam serangkaian tes terbaru yang dilakukan oleh Liga Premier Inggris yang diumumkan pada hari Rabu (27/5/2020).

Sejauh ini belum ada konfirmasi detail terkait nama dan asal klub pemain yang terkena Covid-19 tersebut. Dalam pernyataan resmi, mereka mengakui bahwa Liga Premier telah mengkonfirmasi bahwa pada hari Senin 25 Mei dan Selasa 26 Mei, 1.008 pemain dan staf klub diuji untuk Covid-19. Dari jumlah tersebut, empat telah dinyatakan positif dari tiga klub.

"Pemain atau staf klub yang telah dites dan dinyatakan positif sekarang akan mengasingkan diri selama tujuh hari," ujar salah satu perwakilan Liga Premier.

Sejak pemain kembali ke pelatihan kelompok terbatas pada hari Selasa (26/5/2020), ada 12 tes positif untuk virus telah dikonfirmasi di klub papan atas Inggris. Dan hal ini akan menjadi pertimbangan serius Liga Premier, apakah kompetisi akan tetap dijalankan atau penghentian diperpanjang.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo
JOIN US
JOIN US