Zidane: Saya Sangat Menghormati Ernesto Valverde
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Zidane: Saya Sangat Menghormati Ernesto Valverde

Sabtu, 18 Januari 2020 23:45 WIB 18 Januari 2020, 23:45 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane ikut berkomentar soal pemecatan Ernesto Valverde yang dilakukan oleh Barcelona. Zidane mengaku bisa merasakan apa yang dialami oleh Valverde.

Meski Real Madrid dan Barcelona memiliki rivalitas yang kental, bukan berarti Zidane senang dengan pemecatan Valverde.

"Saya tidak akan membahas apakah saya memahami mengapa dia dipecat atau tidak. Tapi, saya ikut sedih mengetahuinya," ujar Zidane dalam konferensi pers jelang laga melawan Sevilla, seperti dikutip dari As.

"Dia seorang pelatih yang telah menunjukkan betapa baiknya dia, dan saya sangat menghormatinya," kata pelatih asal Prancis itu.

"Sebagai pelatih di klub-klub seperti Real Madrid dan Barcelona, kami tahu di mana kami berada dan itu tidak akan berubah," lanjutnya.

"Jika saya kalah beberapa pertandingan, saya akan dikritik, seperti yang saya hadapi 1,5 bulan lalu. Anda hanya bisa mencoba memberi 100 persen. Saya ikut sedih atas apa yang dialami Valverde," ucap Zidane.

Setelah memecat Valverde, Barcelona lalu menunjuk Quique Setien sebagai penggantinya. Mengenai ini, Zidane memberikan sedikit komentarnya.

"Bukan tempat bagi saya untuk berpendapat. Saya mengharapkan tim Barcelona yang kompetitif di bawahnya. Mereka akan melakukan pekerjaan mereka dan kami akan melakukan tugas kami. Saya berharap mereka menjadi seperti biasanya, kompetitif," ujar pelatih yang awal pekan ini mengantar Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol itu.

Sejak menjadi juru taktik Barcelona, Valverde telah mempersembahkan empat gelar juara, dua diantaranya tofi LaLiga, dan sisanya Copa Del Rey serta Piala Super Spanyol.

Sebenarnya pencapaian Valverde di Barcelona tidak terlalu buruk. Namun tampaknya prestasinya itu belum memuaskan manajemen Barcelona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU