The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Valverde Diklaim Sudah Tau Bakal Dipecat Barcelona
Ernesto Valverde mengendarai mobilnya meninggalkan pusat pelatihan Barcelona setelah dipecat. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Valverde Diklaim Sudah Tau Bakal Dipecat Barcelona

Rabu, 15 Januari 2020 21:28 WIB 15 Januari 2020, 21:28 WIB

INDOZONE.ID - Eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde disebut tak kaget dengan pemecatannya. Hal itu disampaikan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Namun menurutnya, Barcelona tak menangani pemecatan itu dengan baik.

Sebelumnya, rumor pemecatan Valverde memang sudah kencang beredar. Terlebih setelah Barcelona gagal melaju ke babak final Piala Super Spanyol, usai dikalakan Atletico Madrid 2-3.

Namun pemecatan Valverde tak ditangani dengan baik oleh Barcelona. Blaugrana sempat meminta Xavi Hernandes untuk menjadi juru taktik Messi dkk menggantikan Ernesto Valverde.

Tawaran yang diajukan Barcelona ke Xavi dinilai tak elegan mengingat Valverde masih menjadi pelatih sah Barcelona. Xavi sendiri menolak tawaran tersebut karena masih ingin menyelesaikan tugasnya di Al Sadd SC.

Tak lama setelah Barcelona memecat pelatih Ernesto Valverde, pihak klub langsung menunjuk Quique Setien yang akan mengisi kursi kepelatihan selanjutnya.

"Kami sudah lama tahu bahwa dinamika tim bisa meningkat, tapi hasil-hasilnya memang sangat baik," kata Bartomeu dilansir Mirror. "Saya berharap saya menangani segalanya secara berbeda dalam beberapa hari terakhir."

"Kami sedang berada di paruh musim dan kami membuat perubahan karena kami memang butuh sebuah dorongan. Kami ingin memenangi LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey. [Tapi] saya sesungguhnya ingin agar banyak hal bisa diselesaikan dengan cara yang lain."

"Kami sudah berbicara dalam waktu yang lama dengan Valverde. Ini bukan kejutan kok untuk dia. Banyak perubahan memang diperlukan," sahut Bartomeu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US