Donald Trump Perang Twitter dengan Ayatollah Khamenei
Kiri: Presiden A.S. Donald Trump (photo/ REUTERS/Tom Brenner). Kiri: Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei (photo/Handout via REUTERS )
News

Donald Trump Perang Twitter dengan Ayatollah Khamenei

Sabtu, 18 Januari 2020 22:01 WIB 18 Januari 2020, 22:01 WIB

INDOZONE.ID - Konflik memanas antara Iran dan Amerika Serikat membuat Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Khamenei, melakukan "perang" di Twitter.

"Perang" tersebut diawali dari cuitan Ayatollah Ali Khamenei yang menyerukan AS harus berhenti membunuh rakyatnya, Eropa sebagai antek AS dan "Membuat Iran Hebat Kembali". Masih di hari yang sama, Khamenei melalui akun Twitternya membalas cuitan Trump dan meng-capture pernyataan itu.

"Pemerintah AS yang jahat berulang kali mengatakan bahwa mereka berdiri di belakang penduduk Iran. Mereka berbohong. Jika Anda berdiri dekat masyarakat Iran, itu hanya untuk menusuk mereka di jantung dengan belati berbisa Anda. Tentu saja, sejauh ini Anda gagal melakukannya, & Anda pasti akan terus gagal," tulis akun Twitter @Khamenei_ir.

Geram dengan cuitan petinggi iran itu, Trump pun langsung membalas balik balik hal tersebut di akun Twitternya.

"Dia yang disebut "Pemimpin Agung" Iran, tak terlihat Agung akhir-akhir ini, hal buruk ia katakan tengan Amerika Serikat dan Eropa. Ekonomi mereka hancur, dan rakyatnya menderita. Dia harus sangat berhati-hati dengan kata-katanya!," tulis Trump.

Setelah itu, satu jam kemudian, Trump kembali membalas cuitan dengan menggunakan Bahasa Persia. Cuitan kedua tersebut memiliki arti yang sama dengan cuitan Trump yang pertama.

"Orang-orang mulia Iran - yang mencintai Amerika - pantas mendapatkan pemerintah yang lebih tertarik untuk membantu mereka mencapai impian mereka daripada membunuh mereka karena menuntut rasa hormat," tulisnya.

Tentu "Perang" cuitan di Twitter ini membuat netizen heboh dengan yang dilakukan para pemimpin negara tersebut. Hal ini pun banyak membuat netizen mengomentari cuitan kedua pemimpin negara itu.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU