Stadion Papua Bangkit Masuk Nominasi Venue Terbaik Dunia 2019!
Suasana proses pembangunan Kompleks Stadion Papua Bangkit di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/3/2019). (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)
Soccer

Stadion Papua Bangkit Masuk Nominasi Venue Terbaik Dunia 2019!

Vote jangan lupa.

Kamis, 13 Februari 2020 07:29 WIB 13 Februari 2020, 07:29 WIB

INDOZONE.ID - Stadion Papua Bangkit (Spaba) masuk nominasi venue sepak bola terbaik dunia 2019 versi media daring Polandia, Stadiumdb

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa mengatakan, Stadion Papua Bangkit bakal bersaing dengan 21 stadion lain di berbagai belahan dunia untuk meraih penghargaan tersebut. 

"Edisi pemilihan stadion terbaik ini telah memasuki edisi ke-10, yang telah diselenggarakan dan dilakukan dengan cara memberikan voting secara daring hingga 15 Maret 2020," kata Alexander. 

Alexander berharap dukungan dari masyakarat Indonesia dengan melakukan voting. Tujuannya, agar Stadion Papua Bangkit menjadi stadion terbaik di dunia.

"Pemerintah dan masyarakat Papua bangga, karena Stadion Papua Bangkit dibangun dengan anggaran APBD sebesar Rp1,3 triliun, masuk nominasi stadion terbaik 2019," tutur Alexander. 

Beberapa stadion yang bersaing dalam nominasi ini adalah Al Maktoum Stadium (Uni Emirat Arab), Al Janoub Stadium (Qatar), Japan National Stadium (Jepang), hingga Tottenham Hotspur Stadium (Inggris).

Cara Vote

Stadion Papua Bangkit (Kemenpora).
Stadion Papua Bangkit (Kemenpora).

Bagi masyarakat Tanah Air yang ingin menyumbang suara untuk Stadion Papua Bangkit, bisa langsung berkunjung ke laman stadiumdb.com. Ada dua skema penilaian agar sebuah stadion memenangi penghargaan. 

Pertama melalui skema popular vote. Caranya, pengunjung situs itu memilih lima stadion terbaik dengan jumlah bintang yang berbeda. 

Misalnya, jika memberikan lima bintang berarti menyumbang lima poin untuk stadion yang dipilih. Begitu pun seterusnya hingga satu bintang.

Skema populer dimulai sejak 10 Februari hingga 15 Maret 2020. Kemudian, untuk skema penilaian kedua bakal dilakukan para juri. Mereka bakal mengerucutkan 21 stadion yang masuk nominasi menjadi 10 finalis. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ivanrida
Fauzi

Fauzi

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU