The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menpora Harap Polisi Segera Tindak Oknum Jakmania dan Bobotoh yang Langgar Aturan
Menpora Zainudin Amali. (photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Soccer

Menpora Harap Polisi Segera Tindak Oknum Jakmania dan Bobotoh yang Langgar Aturan

Selasa, 27 April 2021 17:28 WIB 27 April 2021, 17:28 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pemuda & Olahraga Zainudin Amali meminta kepolisian untuk menindak tegas oknum suporter Persija & Persib yang telah melanggar aturan pasca final Piala Menpora 2021.

Diketahui sebelumnya, oknum suporter Persija melanggar protokol kesehatan dengan berkerumun di Bundaran HI Jakarta untuk merayakan kemenangan Persija. Sedangkan oknum suporter Persib melakukan tindakan anarkis dengan merusak Graha Persib.

"Saya minta tolong kepada pihak kepolisian untuk melihat siapa yang memulai sehingga dapat menjadi pelajaran," ujar Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Senin.

Menpora mengaku sangat menyesalkan terjadinya tindakan-tindakan negatif, baik dari suporter Persija maupun Persib, dalam menanggapi hasil dari partai final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4).

Ia prihatin karena sebelumnya pemerintah, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengingatkan suporter untuk tidak arogan dan menerima apapun hasil final dengan ikhlas.

"Kami sudah berkali-kali mengimbau suporter. Saya juga sudah meminta supaya tidak ada perilaku berlebihan. Ternyata, apa yang terjadi di luar harapan," tutur politikus Partai Golkar itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US