The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menhan Prabowo Tak Mau Nonton Piala Dunia 2022, Kenapa?
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad).
Soccer

Menhan Prabowo Tak Mau Nonton Piala Dunia 2022, Kenapa?

Minggu, 27 November 2022 16:00 WIB 27 November 2022, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku tak mau menyaksikan perhelatan Piala Dunia alias World Cup 2022 yang berlangsung di Qatar. Lalu kenapa penyebab yang membuat Prabowo enggan menyaksikan Piala Dunia?

Menurut Prabowo, dirinya ogah nonton Piala Dunia 2022 dikarenakan tim nasional (timnas) Indonesia belum mampu berpartisipasi dalam kejuaraan antar dunia tersebur.

 "Saya pecinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya enggak mau karena Indonesia tidak bermain," kata Prabowo dalam siaran persnya sebagaimana disadur dari Antara, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga : Bicara soal Pemimpin, Menhan Prabowo: Carilah yang Berani, Cerdas dan Visinya Tangguh

Dikatakan Ketua Umum Partai Gerindra ini, sejatinya Indonesia sudah bisa berlaga di Piala Dunia. Apalagi sekarang, banyak negara yang lebih kecil dapat berpartisipasi di Piala Dunia, seperti Ghana dan Nigeria.

"Kemarin, Arab Saudi bisa kalahkan Argentina. kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" tanya eks Danjen Kopassus ini dalam sambutannya pada acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga : Hadiri IdeaFest 2022, Menhan Prabowo Akui Butuh Banyak Diskusi

Oleh karena itu, Prabowo coba mengambil peran untuk mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global. Dirinya berencana mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

"Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang (ada) di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana. Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, 'Indonesia bisa enggak kirim (ke akademi)?' Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," tutur Prabowo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US