The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Andrea Pirlo Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Juventus
Andrea Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus, menggantikan Maurizio Sarri. (Foto: Instagram/Andrea Pirlo)
Soccer

Andrea Pirlo Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Juventus

Minggu, 09 Agustus 2020 13:09 WIB 09 Agustus 2020, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Manajemen Juventus tak mau berlama-lama mencari pengganti Maurizio Sarri. Hanya selang beberapa jam setelah memecat Sarri, Si Nyonya Tua menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru mereka.

"OFFICIAL ?? Andrea Pirlo is the new coach of the First Team (Resmi, Andrea Pirlo menjadi pelatih baru tim utama," demikian keterangan di laman resmi Juventus.

Penunjukan Pirlo ini cukup mengejutkan. Pasalnya, mantan pemain AC Milan dan Juventus itu baru saja ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23 sepekan sebelumnya.

"Hari ini dimulailah babak baru dalam karier dia di dunia sepak bola, sebagaimana telah disampaikan hampir sepekan lalu: Dari Maestro menjadi Mister. Mulai hari ini ia akan menjadi pelatih untuk orang-orang Juventus, sebab klub telah memutuskan untuk mempercayakan dia dengan kepemimpinan teknis kepada tim pertama, setelah sebelumnya memilih dia untuk (melatih) Juventus U-23," tambah pernyataan itu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Juventus (@juventus) on

Pirlo, yang pernah bermain untuk Juventus pada 2011 hingga 2015, diberi kontrak berdurasi dua tahun yang berlaku sampai 30 Juni 2022. Ini akan menjadi karier kepelatihan pertamanya di jenjang tim inti.

Sebagai pemain, Pirlo paling lama membela AC Milan, yakni selama sepuluh tahun (2001-2011). Meski begitu, namanya memang lebih akrab dengan manajemen Juventus.

Pirlo menggantikan Sarri yang dipecat usai gagal mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Juventus. Malahan, Cristiano dan kawan-kawan terhenti di babak 16 besar di tangan Lyon. Pencapaian tersebut menjadi yang terburuk dalam lima musim terakhir.

Manajemen Juventus tetap tak puas dengan kinerja Sarri meskipun mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu telah memberikan gelar Scudetto buat Juventus.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US