Muhammadiyah Sulteng Kirim Dua Ton Beras untuk Korban Banjir Masamba

- Sabtu, 8 Agustus 2020 | 12:45 WIB
Warga melintas di dekat rumah yang rusak akibat diterjang banjir bandang di Desa Petambua Masamba, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan Rabu (22/07/2020). (ANTARA/Yusran Uccang)
Warga melintas di dekat rumah yang rusak akibat diterjang banjir bandang di Desa Petambua Masamba, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan Rabu (22/07/2020). (ANTARA/Yusran Uccang)

Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Tengah mengirim kebutuhan pangan berupa dua ton beras untuk korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Selain beras, Muhammadiyah juga mengirimkan kebutuhan pokok lainnya.

"Adapun jenis bantuan kemanusiaan yang diantarkan ke Masamba berupa beras dua ton, ikan beku, bahan kebutuhan pokok, serta makanan siap saji berupa tempe dan daging goreng khas Kaili," kata perwakilan pihak Muhammadiyah Sulteng, Nursia, di Palu, Kamis (6/8/2020).

Ada 21 relawan yang dikerahkan untuk mengantar bantuan tersebut. Mereka berasal dari gabungan organisasi Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (Muhammadiyah Disaster Management Center/MDMC), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Aisyiyah.

"Tim yang menuju Masamba, menggunakan lima kendaraan, sudah termasuk dengan kendaraan pengangkut bantuan pangan," tambah Nursia.

Nursia mengatakan, tim sukarelawan akan menuju Masamba dari Palu pada Jumat(7/8/2020).

"Tim akan singgah sejenak di Kabupaten Parigi Moutong untuk menyalurkan bantuan ke korban banjir Dolago, kemudian menuju Kabupaten Poso untuk mengambil bantuan yang berasal dari Muhammadiyah Cabang Luwuk serta Poso, selanjutnya bertolak ke Masamba Kabupaten Luwu Utara," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X