The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jordi Amat Bahagia Jadi WNI hingga Dapat Ucapan Selamat dari Mantan Pemain Swansea City!
Jordi Amat mencium bendera Indonesia (Instagram/@pssi)
Soccer

Jordi Amat Bahagia Jadi WNI hingga Dapat Ucapan Selamat dari Mantan Pemain Swansea City!

Jumat, 18 November 2022 13:28 WIB 18 November 2022, 13:28 WIB

INDOZONE.ID - Jordi Amat telah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Setelah menjadi warga negera Indonesia (WNI), Jordi mendapatkan ucapan selamat dari mantan rekan setimnya, yaitu salah satu pemain Timnas Curacao.

Sebelumnya, Jordi mengambil sumpah sebagai WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022). Pengambilan sumpah itu menandakan, proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia-Spanyol itu telah tuntas.

Jordi pun mengungkapkan rasa syukur atas rampungnya proses naturalisasi ini. Dia pun mengungkapkan kegembiraannya di akun instagram @jordiamat5.

Baca Juga: Demi Piala AFF 2022, PSSI Gercep Urus Perpindahan Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

“Hari ini akhirnya tiba! (emotikon tangan tertangkup). Kata-kata tidak bisa menggambarkan kegembiraan saya setelah akhirnya menjadi warga Indonesia (emotikon bendera Indonesia). Mimpi jadi nyata!” ungkap Jordi, Jumat (18/11/2022).

“Terima kasih Pak Jokowi (Joko Widodo), untuk semua anggota pemerintahan, juga terima kasih banyak untuk semua di PSSI, terutama Mochamad Iriawan dan semua yang terlibat! Kami akan melakukan yang terbaik untuk negara hebat ini, INDONESIA!” ungkapnya.

Unggahan itu mendapatkan banyak respons positif dari pegiat dan pencinta sepak bola Tanah Air. Uniknya, ada juga ucapan selamat dari Kenji Gorre, pemain Timnas Curacao yang pernah setim dengan Jordi.

Jordi dan Gorre pernah bahu-membahu di klub Inggris, Swansea City. Kini, Gorre ikut senang dengan keberhasilan Jordi menjadi WNI.

“Selamat saudaraku (emotikon tepuk tangan dan api),” tulis @kenjigorre.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US