The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ambil Sumpah sebagai WNI Hari Ini, Sandy Walsh dan Jordi Amat Tebar Senyum Lebar
Sandy Walsh dan Jordi Amat segera mengambil sumpah sebagai WNI (Instagram/@pssi)
Soccer

Ambil Sumpah sebagai WNI Hari Ini, Sandy Walsh dan Jordi Amat Tebar Senyum Lebar

Kamis, 17 November 2022 09:54 WIB 17 November 2022, 09:54 WIB

INDOZONE.ID - Instagram PSSI, @pssi, mengunggah foto Sandy Walsh dan Jordi Amat yang tengah tersenyum lebar. Senyum itu seakan menandakan rasa bahagia dua pemain keturunan Indonesia tersebut yang akan mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari ini, Kamis (17/11/2022).

Kabar soal dua pemain keturunan Indonesia itu akan mengambil sumpah pada hari ini, digaungkan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Informasi dari Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- itu otomatis membuat para suporter Tanah Air berbahagia.

"Saya kemarin mendapatkan kabar bahwa pada Kamis 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumham RI sebagai Warga Negara Indonesia. Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk datang ke Indonesia," kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI, Kamis (17/11/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Baca Juga: Ketum PSSI Konfirmasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Bakal Disumpah Jadi WNI Besok

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini. Semoga dengan bergabungnya Sandy dan Jordi, akan menambah kekuatan timnas," ucap Mochamad Iriawan.

Sementara itu, unggahan @pssi soal Sandy dan Jordy pun mendapatkan banyak respons positif di kolom komentar. Bagaimanapun, kehadiran Sandy dan Jordy akan menambah kekuatan Timnas Indonesia yang akan mentas di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

“Setelah penantian panjang,” tulis @*a*au*s*n.

“Yooo 2026 tembus Piala Dunia,” ungkap @w*xt*e*t*.

Baca Juga: Ketum PSSI Punya Pesan Khusus buat Timnas Indonesia U-20, Apa Ya Kira-kira?

Selain Sandy dan Jordy, ada nama lain yang sedang menjalani proses naturalisasi, yaitu Shayne Pattynama. Proses naturalisasi Shayne pun diharapkan bisa tuntas secepatnya sehingga bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada akhir tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US