The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demi Piala AFF 2022, PSSI Gercep Urus Perpindahan Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh
Dua pesepakbola Eropa keturunan Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh yang baru resmi jadi WNI, Kamis (17/11/2022). (Instagram/@pssi)
Soccer

Demi Piala AFF 2022, PSSI Gercep Urus Perpindahan Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Sudah resmi jadi WNI.

Kamis, 17 November 2022 18:06 WIB 17 November 2022, 18:06 WIB

INDOZONE.ID - PSSI bergerak cepat mengurus perpindahan federasi dua pesepakbola Eropa keturunan Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh yang baru jadi WNI agar keduanya dapat membela tim nasional (timnas) Indonesia di Piala AFF 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kamis (17/11/2022).

"Kami akan bersurat ke FIFA tentang perubahan federasi tersebut. Semoga semua prosesnya cepat selesai," ujar Iriawan dikutip dari Antara.

Setelah resmi menjadi WNI hari ini, Kamis (17/11/2022), Sandy dan Jordi masih harus melalui proses perpindahan federasi agar bisa bermain untuk timnas Indonesia.

Baca Juga: Sah Jadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Pamer KTP: Siap untuk Indonesia!

Sandy, yang sebelumnya berkewarganegaraan Belanda, wajib berganti federasi dari KNVB ke PSSI, sementara Jordi (Spanyol) dari RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol).

Namun, PSSI belum dapat memastikan berapa lama proses perpindahan federasi itu tuntas.

Yang pasti, nama keduanya akan masuk dalam daftar besar (maksimal 70 nama) pemain timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 yang wajib dimasukkan ke AFF maksimal 20 November 2022.

"Harap bersabar karena semua proses harus dilalui," sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: Pesona Aislinn Konig, Pebasket Putri Kanada yang Jadi Kekasih Sandy Walsh

Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai melakukan pengambilan sumpah janji setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Jordi Amat (30 tahun) dan Sandy Walsh (27 tahun) merupakan pesepak bola berposisi bek keturunan Indonesia, masing-masing berkewarganegaraan Spanyol serta Belanda, dan lama berkarier di Eropa.

Jordi sempat memperkuat tim-tim seperti Espanyol, Swansea City dan Real Betis, dan kini merumput di Liga Super Malaysia bersama tim Johor Darul Ta'zim.

Sedangkan Sandy Walsh adalah pesepak bola yang tak pernah berkarier di luar Belgia. Saat ini, bek kanan itu tercatat sebagai pemain KV Mechelen di Liga Belgia.

Adapun Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023 mendatang. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US