The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman, Penantian 581 Hari yang Panjang
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez (photo/REUTERS/Matthias Rietschel)
Otomotif

Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman, Penantian 581 Hari yang Panjang

Senin, 21 Juni 2021 09:27 WIB 21 Juni 2021, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Penantian panjang Marc Marquez untuk kembali menjuarai ajang MotoGP akhirnya kesampaian. Setelah 581 hari menanti, kini pembalap dari tim Repsol Honda tersebut telah menjuarai MotoGP Jerman 2021.

Diketahui bahwa Marc Marquez tampil gemilang di Sirkuit Sachsenring malam kemarin. Memang di sesi kualifikasi, Marquez sudah tampil cukup bagus dimana ia berhasil mendapatkan posisi start kelima.

Pada saat pertandingan, Marc Marquez juga berhasil menunjukkan performa terbaiknya sehingga posisinya tidak bisa lagi dikejar oleh pembalap lain, alhasil Marc Marquez dengan mudah mengamankan posisi pertama sampai balapan tersebut selesai.

Tentunya ini menjadi salah satu pencapaian besar bagi Marc Marquez, apalagi ia juga baru sembuh dari cedera serius yang ia alami sehingga harus vakum dari ajang MotoGP selama beberapa waktu.

"581 hari kemudian, comeback dari Marc Marquez pun telah selesai," tulis akun Twitter resmi dari MotoGP.

Marquez mengatakan bahwa pertandingan di Jerman ini merupakan salah satu hal yang paling penting dan menjadi balapan paling sulit sepanjang karirnya.

"Secara mental ini tidak mudah karena saya kembali dari situasi yang sulit, tiga kali mendapatkan nol poin secara berturut-turut. Tapi saya bilang ke diri saya sendiri kalau hari ini adalah harinya saya," ucap Marc Marquez dikutip dari Crash.

Diketahui posisi kedua dari MotoGP Jerman 2021 berhasil diamankan oleh Miguel Oliveira, kemudian di posisi ketiga ada Fabio Quartararo yang memiliki jarak waktu 6,772 detik dari Marc Marquez.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US