The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Proton Malaysia Ingin Kembali ke Indonesia Demi Jadi Pabrikan Terlaris Ketiga di ASEAN
Tampilan logo produsen otomotif asal Malaysia, Proton (photo/REUTERS/Edgar Su)
Otomotif

Proton Malaysia Ingin Kembali ke Indonesia Demi Jadi Pabrikan Terlaris Ketiga di ASEAN

Kamis, 17 Juni 2021 14:04 WIB 17 Juni 2021, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Proton kini dikenal sebagai produsen mobil nasional asal Malaysia yang cukup terkenal. Baru-baru ini sekitar 49,9% saham milik Proton telah dibeli oleh Zhejiang Geely Holding Group dan kini Proton memiliki tujuan baru di industri otomotif.

Disebutkan bahwa Proton kini sudah bersiap untuk melakukan comeback ke Indonesia setelah beberapa tahun Proton tidak menghadirkan mobil barunya ke Indonesia yang menjadi salah satu pasar otomotif yang cukup besar di Asia Tenggara.

Proton mengatakan bahwa kini pihaknya memiliki misi untuk menjadi produsen otomotif terbesar ketiga di Asia Tenggara, dan untuk mencapainya mereka harus fokus untuk mengembangkan pasar Thailand dan juga Indonesia.

"Untuk membuat Proton menjadi merek terlaris ketiga di ASEAN, kami harus memiliki kehadiran yang besar di Thailand dan juga Indonesia," ucap Steven Xu sekalu direktur penjualan international dari Proton dikutip dari Paultan.

Namun tentu saja Proton harus berisap menghadapi persaingan yang cukup ketat. Pasalnya kini sudah ada banyak produsen otomotif di Indonesia seperti Honda, Toyota, dan Wuling yang juga baru fokus di Indonesia.

Sekedar informasi, Proton terakhir kali menghadirkan mobilnya di Indonesia pada tahun 2017 lalu yaitu mobil Proton Iriz yang merupakan mobil hatchback dengan harga tak sampai Rp200 juta.

Kita lihat saja apa kejutan yang dihadirkan oleh Proton agar mereka bisa menarik perhatian para konsumen di Indonesia untuk membeli mobilnya ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US