The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jabatan Petinggi Huawei Ini Dicopot Usai Sebut Tesla Sebagai Mobil Pembunuh!
Tampilan logo perusahaan teknologi asal China, Huawei (photo/REUTERS/Matthew Childs)
Otomotif

Jabatan Petinggi Huawei Ini Dicopot Usai Sebut Tesla Sebagai Mobil Pembunuh!

Minggu, 01 Agustus 2021 09:22 WIB 01 Agustus 2021, 09:22 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini salah seorang petinggi di Huawei telah dicopot dari jabatannya usai menyebut ucapan berbau kontroversial terhadap produsen otomotif terkenal asal Amerika Serikat yaitu Tesla.

Petinggi bernama Su Jing yang menjabat sebagai Kepala Pengembangan Mobil Otonom di Huawei ini telah mengatakan bahwa mobil listrik besutan Tesla dapat membunuh orang sehingga berbahaya.

Berdasarkan informasi dari Electrek, ucapan tersebut dilontarkan oleh Su Jing dalam Konferensi Pers World Artificial Intelligence yang digelar awal bulan Juli lalu, Su Jing juga mengatakan jika mobil Tesla memiliki angka kecelakaan yang cukup tinggi saat ini.

Hal tersebut yang membuat Su Jing tidak percaya dengan sistem autopilot besutan Tesla karena dapat mencelakakan banyak orang sehingga disebut mirip seperti tindakan 'pembunuhan'.

"Tesla memiliki tingkat kecelakaan yang tinggi di beberapa tahun terakhir, kecelakaan itu pun mirip seperti pembunuhan. Mungkin penggunaan kata membunuh ini terdengar serius, tetapi memang ini merupakan hal yang tidak bagus," ucap Su Jing.

Akhirnya Huawei pun turun tangan dan langsung mencopot jabatan Su Jing sebagai bentuk hukuman atas apa yang ia ucapkan karena berisiko menimbulkan permasalahan baik untuk Tesla-Huawei hingga kepada hubungan AS dan Tiongkok.

"Su Jing telah dicopot dari jabatannya saat ini dan kini akan masuk ke tim cadangan untuk pelatihan dan juga distribusi. Penurunan jabatan ini juga sudah disetujui oleh pendiri Huawei, Ren Zhengfei," ucap pihak Huawei.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US