Yamaha WR 155R Meluncur, Pasar Motor Trail Indonesia Kian Panas
Peluncuran Yamaha WR 155R (Indozone/Sigit Nugroho).
Otomotif

Yamaha WR 155R Meluncur, Pasar Motor Trail Indonesia Kian Panas

Selasa, 03 Desember 2019 00:31 WIB 03 Desember 2019, 00:31 WIB

INDOZONE.ID - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan motor sport baru jenis Trail, yakni Yamaha WR 155R. Hadirnya produk tersebut membuat persaingan motor sport dual purpose semakin panas di Indonesia. 

Lawan baru Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150L itu hadir di Indonesia dengan beragam fitur unggulan untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara, baik di jalan perkotaan hingga di rute offroad

Diluncurkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (2/12), Yamaha WR 155R dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc SOHC 4 katup dengan VVA yang diklaim menjadi motor paling bertenaga di segmennya.

"Tenaga sampai 16,7 PS, sedang kompetitornya dikisaran 12 PS dan 12,9 PS, jadi mesin WR155 ini sangat kuat," ujar GM After Sales & Motorsport Division YIMM, M Abidin. 

Yamaha WR 155R diluncurkan dengan desain yang sporty dengan banyak lekukan tajam di sekujur bodinya. Joknya yang terlihat nyaman dan macho terinspirasi dari Yamaha YZ pendahulunya. Adapun kaki-kaki mengandalkan suspensi teleskopik dan monoshock.

Yamaha WR 155R (Indozone/Sigit Nugroho).
Yamaha WR 155R (Indozone/Sigit Nugroho).

Adapun yang membedakan Yamaha WR 155R dengan pesaingnya adalah fitur-fitur pendukung yang sudah bernuansa modern dan kekinian. Mulai dari penggunaan spidometer digital, lampu LED, terdapat lampu hazzard, dan juga menggunakan rem cakram model wave

Yamaha WR 155R juga dibekali dengan tangki bahan bakar yang cukup besar dan mampu menampung 8,1 liter bensin, untuk mendukung perjalanan jarak jauh. 

Kemudian, terkait harga YIMM membanderol harga Yamaha WR 155R sebesar Rp36,9 juta.

"Harga perkenalan dan cuma bisa daftar (pembelian) secara online. Mulai hari ini jam 6 sore. Cukup DP Rp2 juta, diberikan helmet dan jaket resmi dari Yamaha," ujar Deputi GM Marketing YIMM, Yordan Satriadi.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Sigit Nugroho
Ivanrida

Ivanrida

Editor
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU