The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Listrik Vietnam VinFast Berhasil Tembus Amerika Serikat
Mobil listrik VinFast VF7. (REUTERS/Mike Blake)
Otomotif

Mobil Listrik Vietnam VinFast Berhasil Tembus Amerika Serikat

Mobil Listrik Vietnam VinFast Berhasil Tembus Amerika Serikat

Rabu, 30 November 2022 04:40 WIB 30 November 2022, 04:40 WIB

INDOZONE.ID - Mobil listrik buatan Vietnam, VinFast berhasil menembus pasar Amerika Serikat (AS). Mereka telah mengirimkan 999 mobil dan diperkirakan akan diserahkan kepada pelanggan pada akhir Desember 2022.

Pejabat VinFast mengatakan jumlah 999 untuk kendaraan yang dikirim dalam kelompok pertama telah dipilih karena dianggap sebagai angka keberuntungan di Vietnam.

Mengutip Reuters via Antara Chief Executive VinFast Le Thi Thu Thuy mengatakan beberapa SUV listrik VF 8 yang dikirim pada Jumat (25/11/2022) akan dikirim ke layanan berlangganan mobil AS, Autonomy, tetapi sebagian besar akan diberikan kepada pembeli ritel yang telah memesan mobil tersebut.

Baca Juga: Keren! ITS Punya Mobil Listrik yang Bisa Ngacir 100 km/Jam, Namanya MEvITS

VinFast pada pekan lalu menyampaikan bahwa Autonomy telah memesan 2.500 kendaraan listrik, pesanan perusahaan terbesar hingga saat ini.

Mobil listrik Vietnam siap dikirim ke AS. (REUTERS Nguyen Ha Minh)
Mobil listrik Vietnam siap dikirim ke AS. (REUTERS/Nguyen Ha Minh)

VinFast telah mengatakan memiliki hampir 65.000 pesanan secara global dan berharap untuk menjual 750.000 kendaraan listrik setiap tahun pada tahun 2026.

Thuy mengatakan pihaknya berharap dapat mengirimkan mobil kelompok kedua ke Amerika Serikat, yang merupakan pasar ekspor pertamanya, sekitar bulan Januari.

Baca Juga: 26 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Sudah Tersedia di DKI Jakarta

VinFast sedang dalam proses membangun pabrik kendaraan listrik di Carolina Utara yang sedang menunggu persetujuan peraturan akhir dari pejabat setempat.

Perusahaan diharapkan untuk memulai produksi di pabrik Carolina Utara mulai Juli 2024 dan kendaraan listrik yang dibangun di sana akan memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif berdasarkan ketentuan Undang-Undang Pengurangan Inflasi yang ditandatangani oleh Presiden AS Joe Biden.

Proyek pabrik Carolina Utara berjalan berbulan-bulan di belakang jadwal, berdasarkan target awal perusahaan, dan pengiriman pertama kendaraan listrik yang dibuat oleh VinFast jauh dari tujuan awal untuk mengirimkan sebanyak 5.000 mobil yang dibuat di pabriknya di Haiphong pada bulan Desember.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US